oleh

Anggota Satpol PP Empat Lawang Bakal Dibenahi Habis-Habisan

TEBING TINGGI I Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Empat Lawang di 2016 ini bakal dibenah habis-habisan. Demikian diungkapkan Kepala Satuan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Empat Lawang, Suandi Soni, Rabu (10/2).

Menurut Suandi, Satpol PP adalah penegak Peraturan Daerah (Perda). Seharusnya menjadi contoh bagi yang lain sebelum melakukan penegakan. “Misal perda tentang dilarang merokok di dalam kantor. Nah, anggota kami harus lakukan dulu,” tuturnya.

Apalagi bila anggota Pol-PP terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, itu sangat menyalahkan aturan. “Ini saya tidak mau lagi terjadi di Pol-PP, seperti yang marak diberitakan kemarin. Makanya saya lebih konsentrasi membenahi SDM di Pol-PPnya dulu,” ungkapnya.

Setelah melakukan pembenahan SDM di tubuh Satpol PP, Suandi menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan kegiatan diluar. Termasuk penertiban pedagang kaki lima (PKL).

“Termasuk juga dengan penertiban anak jalanan (anjal), Gepeng dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Untuk hal seperti ini, kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Sosial (Dinsos),” paparnya.

Termasuk juga penertiban baleho, itu juga bakal jadi konsentrasi Satpol PP di 2016 ini. Sebab, Suandi mengatakan, pihaknya mencium beberapa baleho yang ada itu tidak memiliki izin.

“Ini akan kita koordinasikan juga dengan pihak perizinan untuk penertiban baleho itu,” ungkapnya.

Selain itu, Satpol PP Empat Lawang juga bakal menegakkan Perda hiburan malam. “Bakal kita pelajari lagi, kita akan berkoordinasi juga dengan pihak Polres Empat Lawang untuk menegakkan Perda hiburan malam ini,” tandasnya.(Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *