oleh

Aksi Pencurian Ban di Kawasan PT Semen Batu Raja Marak

Fhoto : Deni A Saputra
Fhoto : Deni A Saputra

BATURAJA I Aksi pencurian ban serep milik mobil-mobil truk pengangkut semen yang terparkir di kawasan PT Semen Baturaja (PT SB) kembali terjadi. Sebelumnya para pelaku ini berhasil membawa kabur sejumlah ban truk milik PT Bima Sahabat Perkasa (BSP)beserta tape mobil dan dongkrak.

Kali ini para pelaku pencurian yang diduga berjumlah empat orang ini kembali membawa kabur dua buah ban serep milik perusahaan rekanan PT SB tersebut. Hal ini pertama kali diketahui oleh pelapor yang bernama Muhammad Gozali Bin Ibrahim (19) warga Jalan Dr Soetomo Lr Budi Kampung Sawah No 037 Rt 15 Kelurahan Sukajadi.

Dihadapan petugas yang memeriksanya, Gozali menjelaskan kalau peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahuinya sekitar pukul 07.00 WIB saat dirinya hendak memeriksa kesiapan mobil truk. Namun saat dirinya tiba di mobil mobil trul izusu BE 9808 CC diriya mendapati ban serep yang biasa berada di bagian bawah mobil telah hilang.

Mendapati hal tersebut, lanjut pelapor, dirinya langsung melakukan pemeriksaan dan ternyata ada satu mobil lagi yakni Mobil Truk Duntro BE 9171 CF juga telah lenyap.

“Saat saya melakukan pemeriksaan ternyata ada dua mobil truk yang ban serepnya telah hilang” ungkap pelapor.

Mendapati hal tersebut lanjut pelapor dirinya langsung melakukan pemeriksaan terhadap recorder cctv yang terdapat di kantor perusahaan dan dari rekaman cctv diketahui kalau pelaku datang ke tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 06.30 WIB.

“Berdasarkan hasil rekaman cctv, terlihat kalau Pelaku datang dengan menggunakan satu buah mobil jenis avanza warna silver dan langsung mengambil dua buah ban serep, pelaku seperti sudah biasa melakukan pencurian karena aksinya terbilang singkat” ungkap pelapor.

Sementara, Kapolres OKU AKBP Dover Christian SIk MH didampingi Kasat Reskrim AKP Rivanda SIk melalui Kanit Pidum Ipda Novel membenarkan aksi pencurian tersebut. Dari hasil pemeriksaan terhadap recorder diketahui pelaku diduga berjumlah empat orang.

“Dari rekaman cctv terlihat ada tiga pelaku yang turun dari mobil sementara si sopir tidak turun. Ketiga pelaku ini langsung melakukan aksinya dan langsung memasukan hasil curiannya kedalam mobil untuk kemudian langsung kabur ke arah jalan raya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat para pelaku bisa kita ringkus” pungkasnya.(Deni A. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *