oleh

Liverpool Perpanjang Rekor Buruk atas West Ham

Manajer Liverpool Juergen Klopp belum banyak membawa perubahan di Anfield. The Reds tersingkir di Piala FA setelah takluk 1-2 dari West Ham United. (Reuters/Carl Recine)
Manajer Liverpool Juergen Klopp belum banyak membawa perubahan di Anfield. The Reds tersingkir di Piala FA setelah takluk 1-2 dari West Ham United. (Reuters/Carl Recine)

INGGRIS I West Ham United berhasil melaju ke babak ke-5 putaran FA setelah menjungkalkan Liverpool 2-1 di Boleyn Ground, Rabu (10/2). Kekalahan ini semakin memperpanjang rekor buruk The Reds yang tak mampu menang dari tim besutan Slaven Bilic di sepanjang musim ini.

Kedigdayaan The Hammers atas Liverpool terbukti melalui statistik tiga kali menang dari empat pertandingan. Dimitri Payet dkk sukses menjungkalkan Liverpool baik pada laga kandang (2-0) maupun tandang (3-0) di Liga Primer musim 2015/16.

Liverpool di tangan Juergen Klopp sempat memperbaiki rekor selalu kalah dengan hasil seri setelah hanya bermain imbang 0-0 West Ham di putaran pertama babak ke-4 Piala FA pada akhir Januari.

Namun, Bilic masih terlalu tangguh bagi Klopp. Anak-anak Uptown Park berhasil memenangi laga replay Piala FA kontra Liverpool di Boleyn Ground.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol indah Michail Antonio di menit ke-45. Kemudian mampu dibaas Liverpool pada babak kedua melalui sepakan keras Philippe Coutinho dari kotak penalti.

West Ham akhirnya berhasil mencetak gol penentu di masa injury time (120+1’) melalui sundulan Obinze Ogbona. Ini menjadi kemenngan ketiga mereka atas Liverpool di berbagai ajang pada musim ini.

Kemenangan pada laga replay babak ini mempertegas dominasi West Ham terhadap Liverpool. Posisi The Hammers di daftar klasemen sementara juga lebih baik. Berada di periingkat keenam berjarak empat poin dari Liverpool yang menghuni posisi sembilan dengan koleksi 35 poin. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *