oleh

DPRD Palembang Desak Perbaikan Jembatan Ampera

PALEMBANG I Kesiapan Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 harus ditunjang infrastruktur yang memadai, terutama fasilitas umum seperti jalan termasuk juga Jembatan Ampera sebagai icon Kota Palembang yang begitu mengkhawatirkan.

Anggota DPRD Kota Palembang Fraksi Nasdem, Hardi mengatakan, kondisi jembatan Ampera ini sudah tidak nyaman lagi untuk dilintasi, bahkan pembatas median jalan menggunakan marka plastik ditambah dengan  tali tambang yang tidak baik untuk dilihat.

“Pembatas jalan jembatan Ampera itu cukup miris, pakai tali tambang. Apakah sudah tidak ada lagi traffic cone yang berbentuk kerucut, masa sekelas Kota Metropolitan tidak mampu  menyedaikan traffic cone,”Kata Hardi, senin (8/2/2016).

Oleh karena itu, Hardi meminta kepada pihak terkait untuk segara memperbaiki kondisi jalan di jembatan Ampera, karena kondisi yang ada saat ini sangat mengkhawatirkan.

“Bukan hanya Palembang yang malu namun warganya juga akan malu, apapun alasanya jalan jembatan Ampera harus segara diperbaiki, walaupun untuk sementara waktu,”kata hardi.

Tidak hanya itu, kondisi aspal di jembatan Ampera mulai banyak berlubang, apalagi sekarang ini musim hujan, maka dengan kondisi aspal yang rusak akan membuat aspal semakin rusak, oleh karena itu pihaknya meminta dinas terkait untuk segara melakukan perbaikan jalan.

“Seharusnya ada perbaikan rutin untuk jalan dan jembatan ini, askes utama masyarakat terutama Jembatan Ampera ini jangan dibiarkan tambah parah. Lihat saja saat ini, aspalnya sudah mengelupas, bahkah sudah banyak yang bolong-bolong seharusnya lebih diperhatikan,”Tegas Hardi

Selain lantai jembatan yang sudah bolong-bolong, permukaan lapisan pertama aspal lantai jembatan tampak sudah mengikis, jika berkendara di jembatan ini getaran karena kerusakan jalan ini cukup terasa.

“Jembatan Ampera terutama saat pagi dan sorenya sangat padat bahkan cenderung macet, harapan masyarakat tentunya jalan terawat, malu kalau presiden berkunjung ke Palembang, jalan di jembatan Ampera masih rusak, apalagi itu jalan nasional, jangan menunggu sampai rusak parah dulu,”ujar dia.

Terpisah, Kepala Dishub Palembang, Sulaiman Amin mengaku akan segara melakukan koordinasi dengan Dirlantas provinsi, Dishubkominfo Provinsi dan Satlantas Palembang, namun sudah ada rencana ditengah-tengah jembatan Ampera akan dipasang marka jalan yang rendah.

“Yang ada sekarang ini kan hanya untuk sementara, tidak ada persoalan, namun nantinya akan dipasang marka jalan secara permanen,”kata Sulaiman.

Pihaknya belum dapat melakukan pemasangan dengan pihak terkait, karena volume kendaraan yang melalui Ampera setiap hari begitu tinggi, namun pemasangan akan dilakukan jika jembatan Musi IV dan VI sudah selesai dibangun terlebih dahulu.

“Kalau dipasang sekarang tentu akan mengangu arus laulintasm karena Ampera satu-satunya jembatan yang dilalui ioleh warga Palembang baik dari Ilir menuju Ulu maupun sebaliknya,”tukasnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *