oleh

Sevilla Bisa Ketemu Barca di Final Piala Raja

Sevilla mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-0 pada partai leg pertama semifinal Piala Raja 2015/16. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Sevilla mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-0 pada partai leg pertama semifinal Piala Raja 2015/16. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

JAKARTA I Juara Liga Europa musim lalu Sevilla bisa disebut akan bertemu Barcelona di partai final Piala Raja. Pasalnya tim besutan Unai Remery itu mampu mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-0 pada partai leg pertama semifinal Piala Raja, Kamis (4/2/2016) malam waktu setempat.

Pesta gol Sevilla ke gawang Celta Vigo itu dimulai dari Adil Rami (45′), kemudian dua gol dari Kevin Gameiro dalam tempo dua menit (60′ dan 62′), serta ditutup Michael Krohn-Dehli pada menit ke-87.

Gameiro bisa saja mencetak hattrick pada laga yang berlangsung Jumat (5/2) dini hari WIB itu.

Namun penalti yang didapat pada menit ke-28 gagal dieksekusi penyerang asal Perancis itu. Kiper Celta, Sergio Rico Gonzalez berhasil menebak arah tendangan Gameiro ke arah sisi kirinya.

Dan, dengan keunggulan agregat hingga empat gol tersebut, Celta Vigo akan kesulitan mengulangi atau menyamainya pada leg kedua yang akan berlangsung di kandang sendiri.

Dengan demikian, Sevilla bisa dikatakan bisa bertemu Barcelona di partai final Piala Raja. Pasalnya, sehari sebelumnya, Barcelona berhasil menggasak Valencia tujuh gol tanpa balas di Stadion Camp Nou.

Adapun Gameiro, dengan tambahan dua gol tadi membuat dirinya berhasil mencetak delapan gol dalam enam laga terakhir di kandang Sevilla. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *