oleh

Guardiola Tak Bisa Ganti Lampu Bohlam

Pep Guardiola diklaim Valenti tidak tertarik dengan hal lain kecuali sepak bola. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Pep Guardiola diklaim Valenti tidak tertarik dengan hal lain kecuali sepak bola. (REUTERS/Alessandro Bianchi)

JAKARTA I Pep Guardiola memang dilahirkan untuk sepak bola. Setidaknya itu yang diyakini ayah calon pelatih Manchester City tersebut, Valenti.

Guardiola akan memiliki karier baru musim, yakni menjadi manajer Manchester City. Pelatih 45 tahun itu sudah memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munich dan ditunjuk manajemen The Citizens sebagai pengganti Manuel Pellegrini.

Seperti dikutip dari Sport.es, Guardiola bisa menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini karena kecintaannya terhadap sepak bola. Bahkan dikatakan Valenti, Guardiola tidak mengerti hal lain di luar sepak bola.

“Saya bekerja 10 jam per hari dari umur 14 tahun. Saya mendirikan bangunan dan tidak berhenti bekerja hingga 66 tahun. Suatu hari saya membawa Guardiola bekerja, ketika dia masih anak-anak,” ujar Valenti.

“Guardiola tidak pernah kembali ke tempat saya bekerja setelah makan siang. Dia bahkan tidak bisa mengganti sebuah lampu bohlam,” sambungnya.

Valenti mengatakan sejak kecil Guardiola sudah menjadi pesepakbola yang ambisius. Bahkan mantan pelatih Barcelona itu sempat marah dengan rekan setimnya karena membicarakan hal di luar sepak bola sebelum menjalani pertandingan.

“Saya ingat saat dia masih 11 tahun, dia memperkuat tim kampung halaman. Dia bilang, ‘Ayah, saya tidak mengerti mengapa rekan setim saya membicarakan film yang mereka lihat malam sebelum pertandingan ketika memasuki lapangan’,” ucap Valenti.

“Guardiola kemudian bilang, ‘Mereka seharusnya memikirkan bagaimana caranya memenangi pertandingan. Bukan membicarakan soal film’,” sambung Valenti.

Guardiola saat ini menjadi pelatih dengan bayaran termahal. Guardiola sudah mendapat gaji 14,8 juta poundsterling atau setara Rp293 miliar per tahun bersama Bayern.

Dengan menerima tawaran ManCity, Guardiola mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan Bild akan menerima gaji 18,9 juta poundsterling atau setara Rp374 miliar per tahun.(CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *