oleh

Pelantikan Pejabat Empat Lawang Berjalan Sukses dan Khidmat

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah
Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah

EMPAT LAWANG I Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Sekretaris Daerah, Pejabat Struktural, dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Jumat (5/2/2016), di Gedung Serba Guna (GSG) berjalan sukses dan khidmat. Sedikitnya ada 300 pegawai, mulai dari pejabat eselon II hingga kepala sekolah (kepsek) berpindah tugas dan jabatan.

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, mutasi ini biasa terjadi di lingkungan Pemkab Empat Lawang. Bahkan tidak menutup kemungkinan enam bulan kedepan akan ada lagi mutasi.

Dikatakannya, Plt Sekda Edison Jaya sekarang sudah definitif, pelantikan Sekda sekarang bisa dilakukan oleh bupati langsung sesuai peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebelumnya Sekda sudah ditetapkan oleh pak gubernur dan memang sudah dilakukan proses Fit and Proper Test,” kata Syahril usai pengambilan sumpah dan pelantikan sekda, pejabat struktural, pengawas sekolah dan kepsek di Gedung Sebaguna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Jumat (5/2/2016).

Sekda Empat Lawang, Edison Jaya, menadatangani berita acara sumpah
Sekda Empat Lawang, Edison Jaya, menadatangani berita acara sumpah

Sementara untuk sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Empat Lawang, Syahril mengatakan, belum dilantik menjadi definitif. Sebab masih harus berkoordinasi dengan Ketua DPRD, H David Hadrianto. “Sekarang Sekwan masih Plt,” ungkapnya.

Sedangkan untuk para kepsek yang dimutasi diakui Syahril memang cukup banyak dikarenakan dulu belum banyak yang dimutasi sehingga sekarang menumpuk. Sementara pejabat yang non job untuk saat ini belum ada dan tidak menutup kemungkinan nanti ada sesuai tergantung kinerja pejabat itu sendiri.

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyematkan Cupu pada Camat
Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyematkan Cupu pada Camat

“Sekarang belum ada yang non job, kalau setelah dimutasi ini ada pegawai yang kinerjanya tidak bagus mungkin ada yang non job,” pungkasnya.

Untuk diketahui eselon II yang dimutasi sebanyak 13 orang yakni Edison Jaya menjabat Sekda Empat Lawang, H Choiri Badri menjabat staf ahli, Lukman Panggar Besi menjabat Asisten I, Qobal Anthony menjabat Asisten III.

4L5Selanjutnya Kipli menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten, Peterson Okki Bial menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), M Alhumaidi menjabat Kepala Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD). Mgs A Nawawi menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Suryadi Husin menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Hamdan menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Zamhari menjabat Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *