oleh

11 Februari,19.700 KK di Palembang Terima Dana PKH

PALEMBANG I Warga yang menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Palembang dipastikan akan mulai menerima dana tersebut mulai 11 Februari mendatang. Secara simbolis penyerahan akan dilakukan secara langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo yang dipusatkan di Kantor Pos Jl Merdeka Palembang.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Palembang Faizal AR mengatakan, jumlah rumah tangga sasaran (RTS) yang menerima di Palembang sekitar 19.700 Kepala Keluarga (KK). Dana yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk RTS di Palembang mencapai Rp 30 Miliar.

Menurut Faizal, jumlah saat ini merupakan data yang sama dengan pembagian di tahun 2015 lalu. “Pembagian inipun merupakan tahap akhir untuk tahun 2015 lalu dan perintah bayarnya baru dikeluarkan pemerintah pusat di akhir Januari lalu, sehingga baru bisa kita lakukan pembayaran sesuai jadwal tanggal 11 Februari,” ujarnya, Kamis (4/2/2016).

Faizal menjelaskan, pendataan penerima PKH dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Penerima PKH ini disurvei berdasarkan jumlah anak atau kondisi ibu di dalam keluarga tersebut. Jumlah anak dan kondisi ibu yang sedang hamil atau menyusui membuat jumlah dana yang didapat warga menjadi berbeda.

“Paling banyak penerima di data itu ada di Kecamatan SU (Seberang Ulu) I. Pendataan dilakukan oleh relawan yang jumlahnya sekitar 100 orang,” terangnya.

Kepala Kantor Pos Besar Merdeka Palembang Rodi Herawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan seluruh kantor pos cabang yang ada di Palembang untuk dapat melayani pembayaran PKH. Pembayaran rencananya akan dilakukan selama tiga hari.

Hanya saja, jadwal yang ada saat ini masih disusun berkoordinasi dengan Dinsos Palembang. “Yang jelas akan kita launching tanggal 11 Februari mendatang, kemudian pembayaran akan dilakukan selama tiga hari yang jadwalnya akan kami tempel di Kantor Pos terdekat. Seluruh penerima sudah disosialisasikan oleh Ketua RT setempat,” katanya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *