oleh

Sekretariat DPRD Ogan Ilir Alokasikan Pengadaaan CCTV

CCTVINDERALAYA I Sekretariat DPRD Ogan Ilir (OI) berencana akan mengalokasikan anggarannya untuk pengadaan alat Closed Circuit Television (CCTV) pada anggaran biaya tambahan (ABT) tahun 2016 mendatang. Peralatan CCTV tersebut rencananya pula akan dipasang didalam halaman DPRD guna menjaga keamanan dan mengantisipasi tindak pencurian kendaraan disekitar gedung DPRD OI.

“Sebenarnya kami sudah memiliki 4 unit alat CCTV lama yang telah digunakan pada gedung DPRD OI lama dan kekurangannya akan dialokasikan pada ABT 2016 mendatang. Ya, kami alokasikan pengadaan alat CCTV ini semata-mata menjaga keamanan dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi,”ujar Sekretaris DPRD OI Baihaki, Selasa (2/2/2016).

Menurut dia, melihat kebutuhan dilapangan setidaknya memerlukan hingga 10unit CCTV yang akan ditempatkan di gedung rapat paripurna, ruang pimpinan, sekretariat dan ruang komisi.

Dia mengaku sebelum melakukan pengadaan, pihaknya akan melakukan survey dahulu guna mengetahui harga dari alat CCTV.

“Akan dilihat dulu plafonnya berapa. Karena bukan saja dibutuhkan biaya untuk pembelian alat CCTV, melainkan juga biaya lainnya seperti biaya instalasi dan jasa pemasangan,”terangnya.

Melihat aturannya, kata dia, berdasar Peraturan Presiden (Perpres) No 70/2012 tentang perubahan kedua atas Perpres No 54/2010 tentang pengadaan barang dan jasa, maka jika estimasi harga dari pengadaan alat CCT capai diatas Rp200juta, maka akan ditenderkan secara terbatas melalui Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pemkab OI.

Kendatipun pengadaan alat CCTV ini tidak juga dikatakan mendesak, namun peralatan CCTV sangat berguna untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Beberapa pekan lalu ada sepeda motor office boy sekretriat DPRD OI hilang. Makanya alat CCTV ini sangat diperlukan guna menjaga keamanan,”jelasnya. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *