oleh

Pemkab Empat Lawang Terima Mahasiswa KKN (STKIP) PGRI Lubuk Linggau

Plt Sekda Empat Lawang Edison Jaya menerima plakat dari Wakil Ketua II Bidang Mahasiswa STKIP PGRI Lubuk Linggau dalam menyambut mahasiswa KKN di Kecamatan Saling, Senin (1/2).
Plt Sekda Empat Lawang Edison Jaya menerima plakat dari Wakil Ketua II Bidang Mahasiswa STKIP PGRI Lubuk Linggau dalam menyambut mahasiswa KKN di Kecamatan Saling, Senin (1/2).

TEBING TINGGI I Sedikitnya 80 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Kota Lubuk Linggau diterima oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Saling.

80 Mahasiswa tersebut diterima oleh pelaksana tugas (Plt) Sekda Empat Lawang Edison Jaya, dalam sambutanya Plt Sekda berpesan kepada semua mahasiswa STKIP PGRI Lubuk Linggau untuk benar-benar siap menjadi guru karena banyak alumni guru belum siap siap jadi guru.

“Kebanyakan sekarang ini alumni guru belum siap jadi guru, jadi saya pesan kepada mahasiswa untuk siap menjadi tenaga pendidik,” pesannya.

Lanjut Edison, bukan hanya jadi tenaga pendidik di sekolah saja melainkan berguna menjadi tenaga pendidik ditengah masyarakat karena ilmu pendidikan maknanya sangat luas, apa lagi 80 mahasiswa terdiri dari segala jurusan.

“Selamat menjalankan tugas kalian, berbaurlah dengan masyarakat dan berikan ilmu pendidikan terhadap masyarakat di desa,” pungkasnya.

Ditempat sama, Wakil Ketua III Bidang Mahasiswa Bustomi Ilyas saat ditanyai wartawan menuturkan, mahasiswa STKIP yang melaksanakan KKN disini berjumlah 80 orang yang merupakan angkatan ke 29. 80 mahasiswa terdiri dari segala jurusan dan paling banyak jurusan biologi.

“Pelaksanaan KKN dimulai sejak 1 Februari sampai dengan 2 Maret, semua mahasiswa ini akan ditempat 10 orang satu desa, artinya ada 8 kelompok,” ungkapnya.

KKN mahasiswa STKIP ini bukan yang pertama kali ini saja melainkan sudah kedua kalinya di Kabupaten Empat Lawang, pertama sekali di 2012 mahasiswa melaksanakan KKN di Empat Lawang. “Bukan hanya KKN di Empat Lawang saja melainkan mahasiswa STKIP angkatan 29 ini tersebar di 5 Kabupaten kota diantaranya, Mura, Muratara, Empat Lawang, Lahat dan Surolangun Provinsi Jambi,” tutupnya. (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *