oleh

Madrid Dulang Enam Gol, Ronaldo Hattrick!

Cristiano Ronaldo kembali tampil impresif dengan mencetak hattrick ke gawang Espanyol. (REUTERS/Juan Medina)
Cristiano Ronaldo kembali tampil impresif dengan mencetak hattrick ke gawang Espanyol. (REUTERS/Juan Medina)

SPANYOL I Real Madrid menutup pekan ke-22 La Liga Spanyol dengan catatan kemenangan impresif. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu mendulang setengah lusin gol, skor 6-0, ke gawang Espanyol, di Stadion Bernabeu, Senin (1/2/2016) dini hari WIB.

Dari enam gol tersebut, Cristiano Ronaldo cetak hattrick melalui tendangan penalti pada menit ke-12, aksi gocekannya pada menit ke-45 dan sundulan pada menit ke-50. Dua gol lainnya disarangkan dua penyerang Madrid, Karim Benzema (8), Jamez Rodriguez (17).

Sedangkan satu gol lagi akibat bunuh diri bek tim berjulukan “Periquitos”, Oscar Duarte pada menit ke-86. Duarte masuk dari bangku cadangan menggantikan penyerang Espanyol, Salva Sevilla, pada menit ke-46.

CR7 menceploskan gol ketiganya di laga itu lewat umpan lambung dari Jese, penyerang yang menggantikan Modric pada menit ke-63. Khusus untuk catatan gol Ronaldo, penyerang timnas Portugal itu sukses mengemas 11 dari 15 gol Real Madrid ke gawang Espanyol di La Liga Spanyol.

Bahkan, ia menjadi satu-satunya pemain di abad ini yang mampu mencetak delapan gol ke gawang Espanyol dalam satu musim. Pada pertemuan pertama di Stadion Cornella de Lobregat, CR7 mencetak lima dari enam gol kemenangan tanpa balas atas Espanyol, 12 September 2015 lalu.

Bukan hanya Ronaldo, Rodriguez juga menunjukkan penampilan ciamiknya di laga itu. satu assist berbuah gol ke Benzema serta golnya pada menit ke-17 itu membuatnya memiliki andil besar setelah Ronaldo, untuk kemenangan “Los Blancos”.

Berdasarkan catatan Opta, pemain asal Kolombia itu merupakan gelandang yang paling besar kontribusi dalam gol-gol di klubnya di bandingkan gelandang lainnya di La Liga. Catatannya adalah empat gol dan enam assist berbuah gol musim ini.

Zidane kali ini memainkan Rodriguez sebagai salah satu dari tiga penyerang Madrid. Padahal, sebelumnya pemain berusia 24 tahun itu lebih sering menjadi pelapis Toni Kroos di lini tengah.

Itu terpaksa dilakukan pelatih asal Perancis tersebut menyusul absennya salah satu dari tiga penyerang andalannya, Gareth Bale, karena cedera.

Sedangkan untuk Benzema, ia menjadi pemain yang paling banyak membuat gol pembuka kemenangan timnya dibandingkan pemain-pemain lain di La Liga.

Bukan hanya pesta gol, enam kartu kuning juga mewarnai laga kedua tim. Yang menarik, lima kartu kuning diberikan kepada pemain Espanyol, yakni Hernan Perez, Alvaro Gonzalez, Papakouli Diop, Javi Lopez, dan Mamadou Sylla. Hanya satu kartu kuning untuk pemain “Los Blancos”, Casemiro, pemain pengganti Toni Kroos pada laga tersebut. (CNN)

Skuat Inti Real Madrid (4-3-3)
Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Isco, Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Rodriguez

Skuat Inti Espanyol (4-2-3-1)
Arlauskis; Ruben Duarte, Roco, Gonzales, Lopez; Diop, Sanchez; Sevilla, Jordan, Perez; Sylla

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *