oleh

DPRD OI Sahkan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

INDERALAYA I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI), secara resmi mengesahkan AW Noviadi Mawardi – H Ilyas Panji Alam sebagai bupati dan wakil bupati terpilih OI periode 2016-2021 mendatang.

Pengesahan pasangan terpilih itu dilakukan dalam sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD OI H Ahmad Yani dihadiri sejumlah anggota dewan, unsur muspida, SKPD OI serta AW Noviadi Mawardi dan H Ilyas Panji Alam.

“Rapat paripurna istimewa secara sah mengumumkan keduanya sebagai pasangan bupati dan wakil bupati OIperiode 2016-2021,” ujar Ahmad Yani Senin (1/2/2016).

Dia mengharapkan, jika bupati dan wakil bupati resmi dilantik untuk dapat menjalin kerja sama dengan kalangan DPRD sehingga bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Menurut dia, pengumuman hasil penetapan dari DPRD merupakan salah satu syarat administratif yang wajib dipenuhi sebelum pasangan calon terpilih dilantik secara resmi, sesuai surat edaran Kemendagri.

“Kami sudah menginstruksikan sekwan untuk segera melengkapi berita acara pelantikan. Setelah itu, kami hanya sifatnya menunggu kebijakan Mendagri kapan pelantikan dilakukan. Ya, berita acara dari rapat paripurna ini nanti akan diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur untuk segera melakukan pelantikan,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD OI Arhandi TB menambahkan bahwa seluruh elemen masyarakat OI kedepan harus mendukung program pembangunan  bupati dan wakil bupati pilihan rakyat.

“Jangan ada lagi terkotak-kotak, baik masyarakat maupun pihak legislatif, semua harus bersatu mendukung program bupati dan wakil bupati OI terpilih yang pro rakyat,” ujar Arhandi.(ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *