oleh

Liverpool Dipaksa Tanding Ulang di Kandang West Ham

Perjudian Juergen Klopp menurunkan mayoritas pemain cadangan melawan West Ham di Anfield, Minggu (31/1), tak membuahkan hasil positif. (Reuters/Lee Smith)
Perjudian Juergen Klopp menurunkan mayoritas pemain cadangan melawan West Ham di Anfield, Minggu (31/1), tak membuahkan hasil positif. (Reuters/Lee Smith)

INGGRIS I Perjudian Juergen Klopp dengan menurunkan mayoritas pemain pelapisnya menjamu West Ham United di Anfield, Minggu (31/1) dini hari WIB, kurang memuaskan. Liverpool hanya bermain imbang tanpa gol menghadapi The Hammers.

Hasil ini membuat The Reds harus melakoni partai ulangan putaran keempat Piala FA di kandang The Hammers.

Saat menjamu West Ham, Klopp mengubah 10 pemain dalam line-up yang meloloskan Liverpool ke final Piala Liga setelah menang adu tendangan penalti (6-5) atas Stoke City, Rabu (27/1/2016) waktu setempat.

Penjaga gawang utama Simon Mignolet menjadi satu-satunya pemain inti (lawan Stoke) yang diturunkan manajer asal Jerman itu saat menghadapi West Ham.

Keputusan Klopp untuk menyimpan Roberto Firmino, James Milner, dan Adam Lallana praktis mengurangi daya gedor. Alhasil, Liverpool pun tak mampu mencetak gol dengan mengandalkan ujung tombak Christian Benteke yang didampingi Joao Carlos dan Jordon Ibe.

Pada babak pertama Benteke nyaris mencetak keunggulan Liverpool di menit ke-22 melalui sundulannya. Sayang, tandukan Belgia 25 tahun itu masih mampu disapu oleh pemain bertahan West Ham, Aaron Cresswell. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Tuan rumah kembali memiliki peluang emas di menit ke-74 melalui Benteke. Namun, peluang striker 25 tahun itu mampu diblok dua kali oleh kiper tim tamu, Darren Randolph.

Hasil imbang ini memaksa Liverpool untuk melakoni laga ulangan di Uptown Park pada jadwal yang belum ditentukan. Laga ini akan menambah jadwal pertandingan Liverpool yang tengah berjuang untuk menembus zona Liga Champions dengan menembus empat besar klasemen Liga Inggris. (CNN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *