oleh

Dana Hasil Gelaran Offroade Amal Sebesar Rp 33,6juta Akan Disumbangkan

INDERALAYA IKegiatan Offroade Charity bertajuk offroad amal selama dua hari 30 dan 31 Januari 2016 lalu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp33,6juta yang diperoleh dari uang pendaftaran offroader maupun donatur lainnya. Kegiatan offroad itu dilakukan sebagai rangkaian untuk memeriahkan HUT OI ke 12 tahun.

Sebanyak 50 offroader dari berbagai daerah di Sumsel, termasuk Bupati OI terpilih AW Nofiadi Mawardi dan bahkan daerah lainnya bertarung dalam gelaran Offroade Charity bertajuk Offroad Amal. Kegiatan offroad dibuka Sekda OI H Herman pada Sabtu malam itu dipusatkan di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir.

Ketua Indonesian Offroad Federation (IOF) Sumsel, H Aswari sekaligus Bupati Lahat yang ikut hadir dan menjajal sirkuit mini memuji pembangunan dan lintasan Offroad di Bumi Caram Seguguk yang digagas Karang Taruna Ogan Ilir.

“Ya, selama ini kita tidak tahu kalau Kabupaten Ogan Ilir memiliki sirkuit. Apalagi dipadu dengan perkantoran yang megah dan dilengkapi dengan fasilitas olahraga didalamnya,” kata Bupati Lahat ini.

Ketua Partai Gerindra Sumsel ini menilai sosok pemimpin ideal merupakan pemimpin yang bisa ke atas dan ke bawah. Sama halnya dalam kontek Offroad ini.

“Karakter otomotif sangat bagus untuk pemimpin. Bupati OI terpilih AW Noviadi ini masih sangat muda, sangat senang dengan otomotif, dan ini hobby yang positif. Tidak banyak pemimpin muda seperti dia. Banyak kesamaan dalam memimpin dan otomotif seperti berkompetisi ke atas bagi seorang pemimpin dan terkadang harus ke bawah seperti offroad bermain di lumpur dan tidak takut dengan kotor dan ini beda dengan motor GP,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna OI sekaligus Bupati OI terpilih AW Noviadi Mawardi menambahkan untuk kegiatan Offroad ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan seperti halnya panjat pinang.

“Insya allah untuk kegiatan offroad akan diadakan setiap tahunnya. Target kita Kejuaraan Nasional (Kejurnas) harus dilaksanakan di Ogan Ilir.  Untuk itu, ke depan akan kita benahi lagi sirkuit ini dengan mencari sponsor yang mau bersama-sama membangun sirkuit di OI,”jelasnya.

Ofi melanjutkan kegiatan offroad charity ini selain menggalang dana amal untuk panti sosial, event offroad charity ini juga sekaligus mengenalkan Ogan Ilir ke khalayak ramai, terutama bagi mereka di luar OI.

Dana yang berhasil dikumpulkan itu, kata dia, melalui Karang Taruna OI diserahkan ke Panti Sosial Weda Tama Indralaya.

“Benar, melalui even seperti ini saya berharap Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya jalan lintas timur saja yang diketahui orang banyak, melainkan pula ada sirkuitnya, ada fasilitas olahraga lainnya di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai. Dengan begitu OI akan semakin dikenal orang banyak,”terangnya. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *