oleh

Paslon Terpilih Pilkada OKU Segera Disahkan

BATURAJA I Menindaklanjuti surat keputusan KPU OKU SK Nomor 35/KPTS/KPU/OKU/I/2016 pada 26 Januari lalu tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU), bakal menggelar rapat Paripurna istimewa terkait hal tersebut. baru kemudian akan menyampaikan berita acara penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati terpilih ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumsel. Paripurna Istimewa itu sendiri dijadwalkan  pada Senin (1/2/2016) nanti.

“Ini sesuai Pasal 160 a UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota, serta berdasarkan SE Mendagri Nomor 100/140/SJ tertanggal 19 Januari 2016 tentang Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan KPU atas Pemilihan Kepala Daerah Serentak, nah pada hari itu juga, Berita Acara Rapat Paripurna akan kita sampaikan ke Mendagri melalui Gubernur Sumsel, Untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU,” ungkap Wakil Ketua DPRD OKU Ferlan Juliansyah I’d Murod didampingi Kabag Hukum dan Persidangan Alfarizi,

Sayangnya, hingga kini belum diketahui secara persis kapan jadwal pelantikan bagi Paslon Bupati terpilih akan dilantik.

“Pelantikan kita belum tahu waktunya kapan, tapi dari informasi yang beredar, antara Pertengahan Februari atau awal Maret nanti, yang jelas sekarang kita selesaikan tugas kita yakni Paripurna Istimewa dan kemudian menyerahkan hasil ke Mendagri melalui Gubernur Sumsel,” ujar politisi partai demokrasi Indonesia perjuangan.

Sementara kabag Hukum dan Persidangan DPRD OKU, Alfarizi menambahkan, acara ini baru pertama kali dilaksanakan semenjak perubahan aturan pemerintah daerah. Jika sebelumnya pelantikan di laksanakan di kabupaten, namun sekarang dilaksanakan di Provinsi.

“Aturan sekarang banyak perubahan tapi intinya sama, kalau Soal pelantikan, sifatnya teknis dan menyesuaikan,” timpalnya.

Menurutnya rapat paripurna istimewa itu nantinya berisi dua agenda, yakni penandatanganan berita acara pengumuman pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Setelah itu langsung akan menyampaikan berita acaranya ke Mendagri melalui Gubernur. (Deni A. Saputra)

Beritamusi

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *