oleh

Madrid Boleh Bajak Figo dari Barcelona, Tapi Tidak Messi!

MessiSPANYOL I Kesuksesan Real Madrid membajak Luis Figo dari seteru abadi mereka; Barcelona di tahun 2000 tidak pernah terulang. Bahkan, proposal penawaran fantastis sebanyak tiga kali kepada Lionel Messi terus berujung penolakan.

Wacana tersebut dikuak sebuah media terkemuka, Cadena Cope. Penolakan pertama Messi terhadap proposal Madrid terjadi pada 2011.

Spekulasi itu terpaksa dilakukan manajemen Los Blancos karena khawatir mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo tergoda dengan tawaran tinggi yang dilayangkan Manchester City.

Jika Ronaldo hengkang, hanya seorang Messi yang dianggap layak menggantikan pamornya. Meski Presiden Madrid Florentino Perez telah menggunakan orang dekat Messi, namun respons yang didapat adalah penolakan.

Tak berhenti sampai di situ, proposal penawaran pun kembali dilayangkan Madrid pada 2013. Kali ini, petinggi Madrid menjadwalkan pertemuan langsung dengan Messi. Striker internasional Argentina itu tetap menjawab; tidak!

Upaya pembajakan kali ketiga pun digaungkan. Petinggi Madrid kembali mencoba merayu Messi dengan tawaran lebih fantastis. Namun, lagi-lagi Lionel Messi dengan tegas menjawab, “Terima kasih, tetapi maaf kami menolak.”

Penolakan ini menegaskan loyalitas La Pulga di Blaugrana. Tak sedikitpun ia tergoda rayuan manis klub lain, terutama tawaran yang datang dari rival abadi Barca; Madrid.

Upaya Florentino Perez untuk mengulangi transfer menguncangkan yang pernah dilakukan kala membajak Figo dari Camp Nou, urung terwujud dalam diri Messi.

Bukan suatu hal yang mustahil Messi hengkang dari Katalonia. Namun, mungkin pilihannya juga bukan untuk Madrid. Rasa cinta Messi terlalu besar di Barca.

Dan, klub yang paling logis -dengan dana melimpah- memboyong Messi adalah Manchester City. Bahkan, petinggi klub The Citizens terus-menerus memanfaatkan kedekatan Messi dengan striker andalan yang mereka punya; Sergio Aguero. Menarik ditunggu ke mana Messi akan berlabuh nanti? (cnn)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *