oleh

Terbelit Skandal Video Seks, Benzema Tetap Tajam

Jumlah 20 gol musim ini membuktikan ketajaman Karim Benzema, dan bukan dari titik penalti. Pasalnya ia bukan penendang penalti utama bagi Real Madrid. (REUTERS/Vincent West)
Jumlah 20 gol musim ini membuktikan ketajaman Karim Benzema, dan bukan dari titik penalti. Pasalnya ia bukan penendang penalti utama bagi Real Madrid. (REUTERS/Vincent West)

SPANYOL I Persoalan skandal video seks yang menjerat Karim Benzema tak membuat penyerang Real Madrid itu terpengaruh di lapangan.

Pria asal Perancis itu membuktikan dirinya sebagai pencetak gol andal dan bisa meraih sepatu emas pada akhir musim ini.

Selama 20 laga bersama Real Madrid sepanjang musim ini Benzema telah mencetak 21 gol (17 gol di La Liga dan empat gol di Liga Champions).

Dia adalah pencetak gol terbanyak Madrid di Liga Spanyol. Torehan 17 gol itu lebih satu dari bintang Madrid Cristiano Ronaldo. Berdasarkan statistik gol itu, seperti dilansir AS, Benzema mencetak satu gol setiap 69 menit pertandingan.

Padahal sebelumnya pria berusia 28 tahun itu tak pernah mencapai catatan tersebut. Bahkan ia jarang bisa mencetak satu gol per seratus menit.

Atas dasar itu tak heran ketika Benzema bisa disebut sedang mencapai karier emas di tingkat klub bila mengacu jumlah gol yang ia cetak.

Di kancah Eropa, Benzema pun menjadi pemain paling efektif dalam mencetak gol jika mengacu pada posisi bermainnya. Catatan 69 menit itu lebih baik dibanding pesaing terdekatnya, penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski.

Lewandowski saat ini tercatat memiliki statistik satu gol per 77 menit. Benzema pun lebih tajam dari dua bintang yang bersaing memperbutkan Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo (satu gol per 112 menit) dan Lionel Messi (satu gol per 100 menit)

Satu hal lagi yang perlu menjadi catatan. Benzema bukanlah pria yang mendapatkan tugas mengambil penalti di timnya. Pengambil penalti bagi Real Madrid adalah Ronaldo. Artinya, 20 gol Benzema itu dicetaknya dari sebuah skema permainan atau bola mati di luar penalti.

Lewandowski mencetak gol lebih banyak dibandingkan Benzema yakni 25 gol. Namun, itu dicetak dari 27 pertandingan. Artinya, Lewandowski saat ini tercatat memiliki statistik satu gol per 77 menit

Satu hal lagi yang perlu menjadi catatan. Benzema bukanlah pria yang mendapatkan tugas mengambil penalti di timnya. Pengambil penalti bagi Real Madrid adalah Ronaldo.

Artinya, 21 gol Benzema itu dicetaknya dari sebuah skema permainan atau bola mati di luar penalti. (cnnindonesia)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *