oleh

Menderita DBD, Bocah 11 Tahun di Kabupaten OKU Meninggal

BATURAJA I Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Suharmasto SKM M Epid menyatakan, sepanjang bulan Januari 2016 tercatat satu korban meninggal dunia akibat serangan DBD (Deman Berdarah Dengue). Korban meninggal dunia atas nama Aditia Donofid (11). Selain itu, terdapat 2 kasus lain yang diduga merupakan gejala demam berdarah.

“Petugas kita masih meneliti dugaab kasus DBD di wilayah kerja Puskesmas Pengaringan Kecamatan Semidang Aji,  dugaan kasus DBD ini di Desa Kebunjati dua kasus, dan Desa Sleman satu kasus,” tutur Suharmasto.

Sementara terkait kasus DBD yang menelan korban jiwa atas nama Aditia Donofid (11) yang merupakan warga desa Air Paoh kecamatan baturaja timur, dirinya mengklain jentik nyamuk di lingkungan rumah korban negative.

“Kemungkinan korban digigit nyamuk Aedes Aegypti diluar rumah. Untuk itu, petugas sudah melakukan penelitian di sekitar sekolah, serta tempat dimana korban sering main,” terangnya.

Aditia dinyatakan positif terserang DBD, namun korban terlambat datang ke rumah sakit dan nyawa korban tidak tertolong lagi.

“Termasuk fogging fokus disekitar kediaman korban, penyuluhan ke masyarakat setempat dan langsungbkita berikan serbuk Abate serta pemeriksaan jentik nyamuk sudah dilakukan, sejauh ini baru itu yang terpantau oleh Kita,” pungkasnya (Deni A. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *