oleh

Surat The Special One kepada Setan Merah

Jose Mourinho. (Reuters / Eddie Keogh).
Jose Mourinho. (Reuters / Eddie Keogh).

INGGRIS I Peluang Jose Mourinho menukangi Manchester United kemungkinan besar menjadi kenyataan. Menurut laporan, pria berjuluk The Special One itu telah menulis surat kepada manajemen The Red Devils untuk menegaskan keinginannya menjadi pengganti Louis van Gaal di Old Trafford.

Mou sudah menganggur sejak Chelsea mendepaknya pada Desember lalu akibat gagal membawa The Blues tampil moncer pada awal musim. Menurut laporan the Independent, lelaki asal Portugal itu telah menulis enam lembar surat. Dalam surat itu ia menegaskan bahwa dirinya sangat layak menggantikan Van Gaal.

Dalam surat yang ditulisnya, Mou menjelaskan bahwa ia bakal siap mengadaptasi gaya manajemen yang berlaku di Old Trafford. Ia juga tak lupa menjelaskan keinginannya untuk membongkar total susunan pemain.

Sudah lama Mou diklaim ingin membesut Man. United. Ini bukan kali pertama manajer bermulut besar itu dihubung-hubungkan akan bergabung dengan Setan merah. Namun, keluarga Glazer lebih memilih David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson pada 2013 dan Van Gaal yang bergabung pada tahun setelahnya.

Ketika Mou meninggalkan Stamford Bridge, asisten pelatih Chelsea, Steve Holland memprediksi bahwa lelaki 52 tahun itu akan segera mencari klub baru kasta utama. “Ia (Mourinho) adalah seorang pria yang memerlukan dan menginginkan sepak bola. Akan ada klub-klub dan klub besar yang menginginkan jasanya,” kata Holland.

Mou kata Holland bukanlah tipikal pelatih yang doyan menghabiskan enam, tujuh, delapan bulan duduk di rumah menganggur.

Posisi Van Gaal memang berada di ujung tanduk setelah Man. United ditekuk Southampton 0-1 Sabtu kemarin. Hasil itu membuat tim tertinggal lima poin dari penghuni posisi empat, Tottenham Hotspur. United sendiri menolak berkomentar terkait laporan Mou telah menulis surat kepada manajemen. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *