oleh

Pemkab Empat Lawang Genjot Retribusi Pasar

TEBING TINGGI I Ternyata selama kurun 2015 lalu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Empat Lawang dari retrebusi pasar tidak tercapai target, dengan tidak tercapainya target ini Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Empat Lawang mengumpulkan semua UPTD Pasar untuk mencari solusi untuk menggenjot PAD.

Kepala DPK3 Empat Lawang Zainul Arifin ST M Si menuturkan, selama hasil 2015 PAD dari retrebusi pasar tidak tercapai target, tentu saja hal ini menjadi pekerjaan DPK3 untuk meningkatkan PAD dan mencari sumber pendapatan lain yang berada di pasar.

“Saat ini ada 156 lapak pedagang yang aktif berdasarkan data yang kita terima. namun akan kita data sekaligus uji petik retrebusi dipasar maupun jumlah pedagang yang aktif baik lapak maupun yang berada di los,” ujarnya.

Solusi inilah, kata Zainul, yang saat ini masih perlu dirapatkan dengan semua UPTD Pasar baik di Tebing Tinggi maupun di Pendopo. Pihaknya telah mengumpulkan UPTD dan staf untuk membahas bagaimana jalan keluarnya agar PAD dari retrebusi pasar ini bisa meningkat.

“Yang jelas kita ingin untuk PAD dari retrebusi pasar mengalami peningkatan, tentu saja ada cela agar PAD Empat Lawang meningkat. Jelas akan kita cari sumber lain apakah ada sumber lain yang belum tersentuh maka kita kenakan,” katanya.

Jelas, imbuhnya, di 2016 ini harus ada peningkatan PAD. Nah dari awal inilah harus dirancang bagaimana jalan keluarnya yang terbaik agar bisa menggenjot PAD Empat Lawang supaya Kabupaten ini menjadi Kabupaten yang mandiri.

“2016 ini harus ada peningkatan, kita sedang cari solusi bagaimana bisa menambah PAD,” tegasnya. (Ridi).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *