oleh

Baru Berumur Dua Bulan Jembatan Sudah Amblas

PALI I Akibat hujan yang mengguyur Bumi Serepat Serasan dengan intensitas cukup tinggi belakangan ini, selain menimbulkan banjir, juga mengakibatkan Jembatan yang baru dibangun di Simpang Telkom Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi yang baru selesai dua bulan lalu tepatnya di akhir bulan November 2015.

Dari pantauan dilapangan, jembatan yang dibangun dengan menggunakan APBD PALI tahun 2015 yang menelan dana 9 milyar lebih itu terlihat retak-retak pada jalan dipangkal jembatan dan amblas sepanjang lebihkurang 10 meter karena tanah yang menjadi dasarnya terkikis air hujan.

“Jembatan ini memakan dana tidak sedikit,tapi kenapa terkesan asal-asalan.Baru dua bulan selesai tapi sudah amblas,” kata Iskandar, Kamis (21/1/2016).

Lanjut Tokoh Masyarkat Kabupaten PALI itu,  meminta pihak terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten PALI dan pihak pemborong harus bertanggungjawab terhadap bagunan tersebut.”PUBM dan kontraktor harus segera bertanggungjawab masalah ini,” kata Iskandar

Sementara itu Kepala Dinas PUBM Eti Mulyati melalui  salahsatu stafnya Junaidi, menjelaskan amblasnya jalan pangkal diakibatkan tanah disekitar jembatan habis diguyur hujan dan terkikis arus sungai.

“Kita sudah mengecek kelapangan, memang sekitar panjang 10 meter dengan kedalaman 15 centimeter jalan pangkal jembatan turun,” jelasnya.

Junaidi telah menghubungi pihak kontraktor yakni PT Karya Maju untuk segera memperbaikinya. “Pembangunan Jembatan ataupun jalan selama 6 bulan setelah selesai pengerjaanya   masih dalam tahap perawatan,jadi jembatan tersebut masih tanggungjawab pemborong,dan sekarang setelah diberitahu ada masalah pada jembatan itu,pihak pemborong langsung mendatangkan material dan sesegera mungkin akan diperbaiki,” Pungkasnya. (aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *