oleh

Barcelona Curi Kemenangan di San Mames

SPANYOL I Barcelona berhasil meraih kemenangan penting saat mereka menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-1 di San Mames pada leg pertama perempat final Copa del Rey. Hal ini membuat Barcelona berpeluang besar lolos ke babak empat besar.

Barcelona yang tampil tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez berhasil meredam amarah Bilbao yang ingin balas dendam atas kekalahan 0-6 dari Barcelona di Liga Spanyol beberapa hari sebelumnya.

Munir el Haddadi dan Neymar membuat Barcelona unggul dua gol saat pertandingan baru berjalan 24 menit. Bilbao berupaya bangkit namun gol balasan baru mereka ciptakan di menit ke-89 melalui Aritz Aduriz.

“Saya senang dengan hasil yang kami dapat hari ini. Namun mesti diingat bahwa gol Aduriz di pengujung laga membuat leg kedua masih terbuka bagi kedua tim,” ujar Enrique seperti dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Enrique, Barcelona telah sukses menunjukkan bahwa mereka bukan tim yang hanya bertumpu pada 1-2 pemain saja dan seluruh pemain yang ada di tim Barcelona mampu memikul tanggung jawab bila dimainkan oleh dirinya.

“Barcelona selalu memiliki ambisi dan terus bersiap untuk bersaing dengan cara apapun, bahkan bila kami harus bertahan maka kami akan melakukannya.”

“Hari ini kami membuat Bilbao hanya mampu meraih sedikit peluang,” ujar Enrique.

Enrique pun tak lupa memuji performa Munir yang kembali jadi mesin gol Barcelona di ajang ini. Selain Munir, Enrique juga memuji peran Sergi Roberto yang ditempatkan sebagai bek kiri di laga ini.

“Saya senang Munir kembali berhasil mencetak gol. Baik Munir maupun Sandro Ramirez adalah mesin gol dan mereka memberikan kekuatan bagi tim ini.”

“Sergi adalah pesepakbola berbakat yang mampu bermain di beberapa posisi. Dia berhasil bermain baik di sisi kiri menghadapi pemain seperti Inaki Williams,” tutur Enrique.(cnn)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *