oleh

Pelantikan Bupati Terpilih Kabupaten PALI Diperkirakan Pertengahan Februari

PALI I Pelantikan Paslon terpilih di Pilkada yang digelar di Bumi Serepat Serasan pada 9 Desember 2015 lalu, akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari 2016 mendatang, namun masalah waktunya masih menunggu keputusan dari Mendagri.

Informasi itu didapat dari Amri Achmad, Sekretaris Dewan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengatakan bahwa seluruh berkas pengajuan pelantikan sudah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri di Jakarta oleh DPRD PALI melalui Gubernur Sumsel.

“Masalah administrasi yang dibutuhkan sudah diserahkan ke Mendagri, saya pastikan sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi untuk di PALI, karena kalau masih ada kekurangan pasti pihak Mendagri memberitahukan apa yang kurang lengkap, namun sampai hari ini kidak ada masalah,” ungkap Amri.

Lanjut Amri pelantikan Paslon Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony sebagai Bupati dan wakil Bupati PALI terpilih akan dilaksanakan pada pertengahan Februari mendatang.

“Karena tidak ada kendala lagi, saya tidak meleset lagi pertengahan Februari ini pelantikan paslon terpilih dilaksanakan, namun masalah tanggalnya masih menunggu keputusan Mendagri,” tambanya.

Tempat pelantikan, lanjut Amri, akan dilaksanakan di Provinsi masing-masing pemenang Pilkada. “Kalau tempatnya di Palembang, karena sesuai surat edaran Mendagri bahwa tempat pelaksanaan pelantikan bagi pemenang Pilkada di gelar di Provinsinya masing-masing dengan mengundang seluruh unsur, dari DPRD, Pemda dan tokoh masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Marta Dinata Ketua DPRD PALI membenarkan pernyataan Sekwan bahwa pelantikan akan digelar pada pertengahan Februari mendatang. “Kami sudah sampaikan administrasinya melalui Gubernur ke Mendagri. Kalau tugas KPUD PALI sudah selesai, mereka sudah menyerahkan hasil keputusan penetapan dan yang mengajukan pelantikan adalah Dewan. Saya harap masyarakat bersabar, tinggal nunggu keputusan dari Mendagri saja,” Ungkas Marta (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *