oleh

Minggu Pagi, Lokasi Bom Thamrin Dipadati Warga

JAKARTA I Peristiwa teror yang terjadi kawasan Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) ternyata tak membuat animo masyarakat untuk mengunjungi lokasi tersebut berkurang. Hari ini, Ahad (17/1), bersamaan dengan digelarnya Car Free Day (CFD) kawasan MH Thamrin, tepatnya di Sarinah, malah dipadati oleh masyarakat.

Pantauan di lokasi, ribuan masyarakat berkumpul di Sarinah untuk sekadar mengabadikan momen di lokasi tempat bom meledak Kamis lalu. Tak hanya berfoto dengan latar belakang lokasi bom, masyarakat pun banyak yang berfoto dengan petugas kepolisian yang berjaga.

Ditemui di kawasan Sarinah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar M. Iqbal mengatakan ada peningkatan jumlah personel kepolisian yang berjaga di kawasan Sarinah.

“Di kawasan ini (Sarinah) ada sekitar 50 personel yang berjaga, mulai dari PAM Obvit (pengamanan objek vital), Brimob (brigade mobil), dan Sabhara,” kata Iqbal.

Untuk polisi yang menggunakan atribut lengkap, rompi anti peluru dan senapan laras panjang, mereka berjaga di pos polisi Sarinah yang menjadi salah satu target bom Kamis lalu. Sementara PAM Obvit dengan seragam oranye membantu petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta mengatur lalu lintas.

Iqbal menjelaskan, untuk CFD hari ini, Polda Metro Jaya menurunkan total 200 personel, dengan 50 di antaranya ada di Sarinah. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *