oleh

Manchester United Pernah Rayu Juergen Klopp

INGGRIS I Jelang laga antara Liverpool lawan Manchester United di Anfield, Juergen Klopp menegaskan bahwa dirinya sempat ditawari oleh Sir Alex Ferguson untuk menjadi penerusnya di Old Trafford.

Ferguson memutuskan pensiun di pengujung musim 2012/2013 dan Klopp mengatakan ia sempat berbincang-bincang dengan manajer legendaris tersebut.

“Kami berbicara. Walaupun tidak banyak, namun pembicaraan tersebut berarti besar bagi saya.”

Juergen Klopp mengaku pernah didekati oleh Sir Alex Ferguson untuk melatih di Manchester United. (Reuters / Carl Recine)
Juergen Klopp mengaku pernah didekati oleh Sir Alex Ferguson untuk melatih di Manchester United. (Reuters / Carl Recine)

“Jujur, sungguh sebuah kehormatan besar mendengarkan apa yang ditawarkan Ferguson saat itu. Namun saya tak bisa meninggalkan Dortmund,” tutur Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

Menurut Klopp, tawaran yang datang dari Ferguson itu datang di waktu yang tidak tepat, yaitu pada bulan April.

“Saya sudah berada di bulan April dan telah mulai merancang rencana untuk musim depan. Kamu memiliki sejumlah pemain (yang diinginkan) datang dan kemudian kamu sendiri malah pergi? Hal itu tak ada dalam hidup saya,” ujar Klopp membeberkan alasan menolak tawaran Ferguson.

Tawaran secara resmi dari United pun akhirnya tak pernah datang karena Klopp sudah lebih dulu menolak tawaran dari Ferguson.

“Saya tak mendengar adanya tawaran resmi namun bila ada saya pasti tak akan bisa menyanggupinya. Tugas pertama bagi saya saat itu adalah menyelesaikan pekerjaan di Dortmund dan barulah berpikir mengenai hal lainnya.”

“Mungkin keputusan saya terdengar tidak pintar namun itulah cara hidup yang saya pilih,” ujar Klopp.

Keputusan Klopp tersebut memang terdengar ironis bila melihat latar belakang Klopp yang begitu mengagumi Ferguson. Bagi Klopp, Ferguson adalah manajer terhebat layaknya John Lennon di dunia musik.

“Dari sudut pandang saya, saya menaruh rasa hormat yang begitu besar padanya. Apa yang ia lakukan tidaklah mudah dilakukan manajer lainnya di dunia ini,” tutur Klopp.

Lantaran Klopp menolak, pilihan United akhirnya jatuh pada sosok David Moyes. Selain Klopp, Pep Guardiola juga mengaku pernah didekati United untuk jadi suksesor Ferguson. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *