oleh

Higuain Bawa Napoli Perkasa di Puncak Klasemen

ITALIA I Napoli semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen Serie A Italia usai menundukkan Sassuolo 3-1, Minggu (17/1/2016) dini hari WIB.

Kemenangan itu tak lepas dari ketajaman penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, yang dua kali menjebol gawang Sassuolo pada menit ke-42 dan 90. Sedangkan satu gol Napoli lainnya dicetak Jose Maria Callejon pada menit ke-19.

“Kami harus terus bermain seperti ini. Kami berada dalam performa terbaik dan harus memanfaatkannya,” ujar Higuain kepada Sky Sports, selepas pertandingan.

“Saya memiliki kepercayaan diri tinggi berkat pelatih (Maurizio Sarri), rekan, dan klub ini. Sarri banyak berpengaruh terhadap performa saya. Saya berterima kasih padanya dan ingin terus mempertahankan performa saat ini.”

Gonzalo Higuain kembali menunjukkan ketajamannya di laga Serie A. (REUTERS/Ciro De Luca)
Gonzalo Higuain kembali menunjukkan ketajamannya di laga Serie A. (REUTERS/Ciro De Luca)

Napoli mengawali laga dengan sedikit limbung, sehingga Sassuolo berhasil mencuri gol terlebih dulu lewat eksekusi penalti Diego Falcinelli pada menit ketiga.

Penalti itu diberikan wasit Piero Giacomelli setelah Raul Albiol menjatuhkan Nicola Sansone di kotak terlarang.

Namun, Napoli berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan matang Lorenzo Insigne berhasil dimanfaatkan Callejon untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19, sekaligus menjadi gol pertama penyerang asal Spanyol itu sejak April 2015.

Gol itu mengakhiri penantian Callejon selama 26 pertandingan terakhir bersama Napoli.

Menjelang turun minum, Napoli berhasil membalikkan kedudukan setelah Higuain mampu memanfaatkan umpan Marek Hamsik untuk menjebol gawang Sassuolo pada menit ke-42.

Gol itu juga merupakan gol ke-19 Higuain dalam 20 pertandingan di Serie A, melebihi pencapaiannya pada musim lalu, ketika hanya mencetak 18 gol sepanjang musim.

Penyerang berusia 28 itu kembali menambah perbendaharaan golnya sekaligus memastikan tiga poin bagi Napoli lewat golnya di menit ke-90.

Menerima sodoran Callejon, Higuain melepaskan tendangan mendatar melewati dua bek Sassuolo dan menaklukkan Andrea Consigli di tiang dekat, membuat kedudukan akhir menjadi 3-1. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *