oleh

‘Aguero adalah Persilangan antara Messi dan Henry’

MANCHESTER I Bek sayap Manchester City Bacary Sagna mengklaim rekan satu timnya, Sergio Aguero, sebagai sosok penyerang yang hebat.

Mantan bek Arsenal (2007-2014) itu lantas mengklaim Aguero sebagai seorang pemain yang merupakan persilangan bakat bintang Barcelona Lionel Messi dan legenda Perancis Thierry Henry.

“Dia sulit dipercaya,” kata Sagna menceritakan tentang Aguero seperti dikutip dari Manchester Evening News. “Dia memiliki perbedaan yang membuat dirinya menjadi seorang penyerang kelas atas.”

Saking hebatnya, Sagna pun menilai Aguero perlu dilindungi karena menjadi target utama pelanggaran para bek-bek lawan di Liga Inggris. Musim ini Aguero harus absen dari laga Liga Inggris sebanyak enam kali karena cedera hamstring yang ia alami serta saat pemulihannya.

Sejauh ini Aguero baru bermain 14 kali di liga, namun ia telah mencetak delapan gol dan menyumbang satu assist.

“Bagi saya dia adalah percampuran antara Henry dan Messi. Di ruang yang kecil dia bisa menjaga bola dengan baik. Dia menunjukkannya saat melawan Norwich (City) yang bisa sangat cerdik untuk mencetak gol. Dia adalah seorang pemain kunci. Dia melakuan itu di masa lalu dan dia bisa melakukannya lagi,” tukas Sagna.

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menyatakan Aguero, bersama dengan David Silva merupakan senjata rahasianya untuk meraih trofi-trofi. Pellegrini sendiri masih menargetkan capaian empat trofi untuk diboyong klub dengan julukan The Citizens tersebut.

Jelang laga melawan Crystal Palace, Sabtu (16/1) malam WIB, Pellegrini berharap Aguero bisa mencetak gol. Apalagi, tim tamu tersebut adalah salah satu tim yang gawangnya belum pernah dijebol Aguero.

Pada tengah pekan ini ManCity ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu Everton. Pellegrini punya pembelaan mengapa Aguero tak bisa menjebol gawang tim tamu tersebut di Etihad.

“Mungkin dia tidak mencetak gol karena Howard membuat dua penyelamatan yang sangat penting,” tukas manajer asal Chelsea tersebut. “Tetapi dia melakukan banyak pergerakan yang bagus dan juga dua peluang emas untuk mencetak gol.” (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *