oleh

MU Ucapkan Belasungkawa untuk Indonesia

 

JAKARTA I Aksi teror yang mengguncang Jakarta, Kamis (14/1/2016), mengundang simpati sejumlah klub sepak bola Eropa. Salah satunya adalah raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

Lewat akun Facebook resmi, MU mengungkapkan belasungkawa dalam bahasa Indonesia. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu berharap tragedi yang terjadi di Sarinah, Thamrin, tidak kembali terjadi.

“Turut berduka cita untuk semua pihak yang menjadi korban bom dan penembakan di Jakarta hari ini. Mari berdoa untuk yang terbaik dari kejadian ini dan semoga tidak terulang kembali. Dari kami semua di ‪#‎mufc‬,” tulis pihak MU lewat akun Facebook.

Dukungan terhadap Indonesia juga diungkapkan klub Serie A Italia, AC Milan. Lewat akun Twitter resmi klub, I Rossoneri meminta masyarakat Indonesia untuk tidak takut menghadapi aksi teror.

“Indonesia harus tetap kuat.#Jakarta #KamiTidakTakut,” tulis Milan lewat Twitter.

Rival sekota Milan, Inter Milan, mengutip presiden klub Erick Thohir yang merupakan penguasaha asal Indonesia, menyatakan sedih melihat aksi teror di Jakarta.

“Saya turut berduka cita untuk para korban dan keluarga. Menyedihkan rasanya melihat kota saya terguncang dan menderita akibat kejadian ini. Saya terkejut karena beberapa orang tak bersalah mengalami cedera dan bahkan kehilangan nyawa,” ucap Erick.

“Saya menyampaikan rasa duka mendalam untuk para korban dan keluarga mereka. Semoga saja kejadian seperti ini, sama halnya dengan di Paris dan Istanbul, tak terulang,” sambungnya.

Nama Bahrun Naim disebut Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian sebagai sosok di balik serangan teror Jakarta, kemarin siang. Bahrun diklaim Tito mengancam akan menggelar “konser” akhir tahun. Mabes Polri menyatakan Bahrun Naim sebagai pentolan ISIS.(cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *