oleh

Gaji Honorer K2 di OKU Naik Rp750 Ribu Perbulan

BATURAJA I Terhitung sejak 1 januari 2016 ini, sebanyak 509 honorer katagori dua (K2) di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan telah mengantongi SK Bupati,akann menerima kenaikan honorer tersebut. Para Honor terssebut yang sebelumnya hanya mendapatkan Honor antara Rp400 ribu -Rp500 ribu perbulan, akan naik menjadi Rp 750 Ribu perbulan

“Terhitung Januari ini, seluruh honorer K2 yang punya SK Bupati gajinya akan saya naikan dari Rp400 ribu-Rp500 ribu menjadi Rp750 ribu perbulan,” kata Molen (sapaan akrab H Maulan Aklil PJ Bupati OKU) kepada kepada sejumlah wartawan, Jumat (15/01/2016).

Menurut Molen, kenaikan itu dilakukan untuk memenuhi janjinya yang akan meningkatkan kesejahteraan para honorer di wilayahnya.

“Untuk saat ini yang gajinya naik baru honorer K2 yang mengantongi SK Bupati. honorer diluar itu akan akan didata ulan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sementara Maylia Santi (34), salah seorang honorer di OKU mengaku, sangat bahagia mendengar kabar bakal ada kenaikan gaji tersebut. “Saya baru tahu sekarang jika akan ada kenaikan gaji honorer. Tentunya ini kabar mengembirakan,”kata wanita bwrjilbab ini tesipu malu saat dibincangi wartawan.

Sambil menikmati pempek di kawasan Kelurahan Pasar Lama bersama teman-teman honornya yang lain, perempuan berhijab itu mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Molen yang kebetulan juga sedang asyik makan pempek di kawasan tersebut.

Menurut Maylia, perhatian Molen kepada nasib honorer di OKU patut diacungi jempol. “Semoga program-program bupati ini bisa dilanjutkan dan terus ditingkatkan. Sebab baru Bupati Molen ini perhatiannya lebih ke kami,” katanya. (deni A. Saputra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *