oleh

City Berbagi Angka Pellegrini Kecewa Tak Dapat Pinalti

MANCHESTER I Manuel Pellegrini harus puas dengan tambahan satu poin yang didapat Manchester City dari laga lawan Everton di Stadion Etihad. Satu hal yang membuat Pellegrini kecewa adalah karena City tak dapat penalti di pengujung laga.

City sudah menurunkan deretan pemain terbaiknya mulai dari Sergio Aguero, Raheem Sterling, Jesus Navas, Yaya Toure, hingga Kevin De Bruyne. Namun hal itu tak cukup bagi ‘The Citizens’ untuk membobol gawang Everton yang dikawal oleh Tim Howard.

Di masa injury time babak kedua, Raheem Sterling sempat dijatuhkan oleh John Stones di kotak penalti. Namun wasit Roger East memutuskan hal tersebut bukanlah sebuah pelanggaran sehingga skor 0-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

“Seluruh orang di stadion bisa melihatnya. Kejadian itu juga dekat dengan posisi wasit dan ia bisa melihatnya dengan jelas.”

“Kedua kaki Raheem Sterling dilanggar oleh Stones. Namun bila wasit memutuskan untuk tidak meniup peluit, maka kami tak bisa mengatakan apa-apa lagi,” kata Pellegrini seusai pertandingan.

Pellegrini pun menilai penampilan City secara keseluruhan cukup bagus dan layak untuk mendapat kemenangan. “Mungkin di babak pertama jalannya laga begitu ketat, namun di babak kedua kami begitu dominan, baik dalam penguasaan bola maupun tembakan ke gawang.”

“Kami menampilkan permainan yang cukup pantas untuk membuat kami memenangkan pertandingan. Normalnya, kami bisa mencetak gol di Etihad. Saya tak bisa mempercayai bahwa banyak peluang yang bisa dimentahkan oleh kiper mereka,” ujar Pellegrini.

Dengan hasil seri ini, City masih berjarak tiga angka dengan Arsenal yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris. City ‘tertolong’ oleh hasil 3-3 di laga Arsenal lawan Liverpool sehingga jarak mereka tidak melebar.

“Bila kami membuang dua angka di laga ini dan di laga lainnya Arsenal memenangkan pertandingan, maka hari ini akan jadi hari yang buruk bagi kami,” kata Pellegrini.

Pellegrini pun mengaku punya alasan mengapa hanya melakukan satu kali pergantian pemain di saat timnya kesulitan membobol gawang Everton.

“Kami hanya berjarak 72 jam dari laga selanjutnya akhir pekan nanti jadi saya butuh pemain yang segar di laga berikutnya.”

“Saya memasukkan David Silva karena ia memiliki sentuhan yang bagus di kotak penalti lawan. Saya pun tak berpikir bahwa City butuh pergantian lainnya di laga ini,” ujar Pellegrini berpendapat.(cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *