oleh

Penumpang Kereta Bawah Tanah di New York Tidak Menggunakan Celana

Tak berbusanaNEWYORK I Ada yang tak biasa di kereta bawah tanah New York pada 10 Januari 2016. Sebagian besar penumpangnya, baik laki-laki dan perempuan, banyak yang tidak menggunakan celana. Mereka hanya menggunakan celana dalam saja. Gerakan ini merupakan bagian dari No Pants Subway Ride.

Ajang tahunan ke-15 di New York ini dimulai pukul 15.00 waktu setempat. Pesertanya berasal dari tujuh area di seluruh New York City hanya untuk berkumpul bersama di Union Square.

Mengutip website resmi gerakan ini, improveeverywhere.com, semua orang bisa ikut serta dalam gerakan ini. Hanya saja, mereka mengungkapkan bahwa ada syarat khusus untuk bisa berpartisipasi

Syarat pertama adalah bersedia untuk tidak memakai celana saat berada di subway. Kedua, tidak malu saat melakukan hal ini.

Peserta yang ikut ajang ini, hanya tidak memakai celana panjang, celana pendek atau rok. Namun mereka tetap memakai celanan dalaman. Sedangkan untuk atasannya, mereka tetap menggunakan baju seperti biasa.

Saat tiba di titik kumpul, peserta dibagi dalam kelompok-kelompok. Mereka pun disebar ke berbagai kereta bawah tanah yang berbeda. Hanya saja peserta tak diperbolehkan untuk bicara satu sama lain, karena tak ada satu pun yang saling kenal.

Di dalam kereta, Anda harus duduk senormal mungkin. Ketua tim akan membagi kelompoknya dalam kelompok kecil untuk turun di tempat berbeda. Ketika pintu kereta terbuka di stasiun tujuan, peserta harus melepas celanannya dan meletakkannya dalam tas. Jika ada yang bertanya mengapa melepas celana, peserta harus menjawab bahwa mereka mulai merasa tak nyaman (memakai celana), lupa memakai celana dan sekarang Anda merasa kedinginan.

Peserta harus melakukan hal ini sampai di stasiun tujuan akhirnya.

Banyak orang yang tertarik untuk melakukan hal ini, dari mahasiswa, ibu rumah tangga, bayi dan juga pegawai kantoran.

Sayangnya, diberitakan Daily Mail, ajang ini juga menyebabkan angka kecelakaan yang tinggi. Ada beberapa peserta yang ternyata tertabrak kereta saat sedang melakukan aksinya.

Untuk apa acara ini dilakukan? Selain di New York, No Pants Subway Ride yang juga diselenggarakan di 60 kota di seluruh dunia. Beberapa kota ini antara lain Sydney, London, Berlin, Paris, Shanghai, Meksiko dan lainnya.

Ajang ini sendiri awalnya mulai dilakukan di New York pada tahun 2002 lalu. Tak seperti tahun ini yang dibanjiri peserta, tahun pertama No Pants Subway Ride ini hanya diikuti oleh tujuh peserta.

No Pants Subway Ride ini tergolong acara yang cukup ‘berani’. Acara ini dikembangkan oleh Impove Everywhere yang berbasis di New York. Sebenarnya tak ada tujuan khusus untuk acara ini selain menciptakan ‘keributan dan kelucuan’ di depan umum. Mengutip website resminya, tak ada agenda khusus selain untuk membuat orang lain tertawa dan tersenyum. Pendiri Improv Everywhere, Charlie Todd mengadakan ajang ini sebagai ‘celebration of silliness.’ (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *