oleh

PDAM Tirta Musi Palembang Segera Perbaiki Pipa Bocor di Alang-alang Lebar

PALEMBANG I  Setelah melakukan pengecekan langsung kelapangan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang akan langsung memperbaiki pipa yang bocor yang berada di jalan Alang-ALang Lebar, perbaikan menelan dana mencapai jutaan rupiah.

“Dana perbaikannya tidak begitu besar, mungkin jutaan dana yang dikeluarkan untuk melakukan perbaikan pipa ini, awalnya hari ini akan diperbaiki namun karena kondsisi semburan air begitu tinggi maka dilakukan hari ini,”kata Direktur Oprasional Andi Wijaya, usai melakukan pengecekan langsung, Senin (11/1/2016).

Dilanjutkan Andi, yang menyebabkan pipa air rusak jika kondisi tanah yang labil, selain itu juga karena listrik, jika listrik sering mengalami ganguan maka berakibat patal terhadap pipa.

“Kami meminta maaf kepada para pelanggan atas ganguan ini, karena hampri 16 ribu pelanggaran yang akan tergangu, oleh karena itu para pelanggan untuk sehemat mungkin mengunakan air,”jelasnya.

Menurut Andi, saat ini PDAM memiliki  260 ribu Pelanggan, pada tahun depan ditargetkan akan menambah sebanyak 12 ribu, namun yang menjadi persoalan kapasitas air yang memadai yaitu hanya  3800 liter perdetik, sehingga dengan kapasitas ini belum memadai untuk menambah pelanggan baru.

“Selain itu yang menjadi persoalan akses untuk menuju kawasan yang akan menjadi pelanggaan kesulitan terutama warga yang ada dipelosokan,”ujar dia.

Pihaknya selalu mengutamakan pelayanan kepada para pelanggan dengan program yang dicanangkan sehingga 99 persen masyarakat Palembang dapat menikmati air bersih dari pemerintah.

“Daerah-daerah yang belum mendapatkan air nantinya akan dipasang, karena sebagaimana dengan program pemerintah masyarakat akan menikmati air bersih,”tukasnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *