oleh

Maradona Ingin Sejarah Napoli Terulang

NAPOLI I Legenda Napoli Diego Maradona menginginkan sejarah tim tersebut terulang di kompetisi Serie A yakni meraih Scudetto di akhir musim.Napoli telah menutup pekan ke-19 atau paruh musim dengan posisi di puncak klasemen sementara Serie A.

Terakhir kali menjadi juara paruh musim atau Campione d’Inverno Napoli berhasil meraih scudetto musim 1989/90.

Kala itu Napoli masih diperkuat Maradona. Maradona berhasil mengantar Napoli dua kali meraih scudetto yakni pada musim 1986/87 dan musim 1989/90.

“Dengan kebahagiaan besar saya melihat hasil Napoli, ini telah kita tunggu selama bertahun-tahun,” kata Maradona kepada Sky Sport Italia.

Maradona pun mengaku bangga para penduduk kota Naples tengah berpesta pora usai tim kebanggaan wilayah itu menjadi juara paruh musim usai menghancurkan tuan rumah Frosione dengan skor 5-1.

“Forza Napoli. Dan sekarang saya ingin kalian untuk memenangkan Scudetto! Ayolah kawan-kawan!” kata Maradona.

Scudetto 1989/90 merupakan titel Scudetto terakhir yang diperoleh Napoli. Kesuksesan pada musim itu tak lepas dari kegemilangan Maradona yang mencetak 16 gol. Ia top skor Napoli di Serie A kala itu.

Namun, berkaca pada kondisi saat ini Pelatih Napoli Maurizo Sarri malah memfavoritkan Juventus kembali mempertahankan tahta scudetto.

“Kami tampil bagus sejauh ini, kami harus bekerja tanpa membonceng siapapun. Saya pun masih mengira Juventus dalam posisi yang lebih baik untuk mempertahankan Scudetto,” kata Sarri seperti dikutip dari Football Italia. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *