oleh

Harnojoyo : Upaya Penanggulangan Bencana Harus Terencana

PALEMBANG I Walikota Palembang, H. Harnojoyo melakukan konsolidasi kesiapan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana yang dimiliki dalam penanggulangan bencana di Kota Palembang.

“Kita tidak menginginkan terjadinya bencana, akan tetapi segala upaya penanggulangan bencana harus dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkoordinasi secara menyeluruh agar masyarakat memahami tentang peran dan fungsinya di dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana banjir atau bencana lainnya,” Kata Harno saat menggelar Apel siaga Bencana Tahun 2016, di Halaman Monpera, Senin (11/1/2016) dan diikuti oleh jajaran SKPD Kota Palembang dan ratusan tim penanggulangan Bencana Kota Palembang.

Kata Harno, Apel siaga ini merupakan bentuk kesiapan Pemerintah Kota Palembang dalam menanggulangi Bencana. “Apel ini bisa menjadi ajang konsolidasi sejauh mana kesiapan kita dalam hal sumber daya manusia,” Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, dalam hal penanggulangan bencana di Kota Palembang tidak hanya dititik beratkan pada penyiapan evakuasi, tapi juga tapi juga pembangunan infrastrukturnya, “Pemerintah Kota Palembang juga terus menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah untuk menggelar kerja bakti, bahkan Pemerintah Kota Palembang telah membentuk Relawan Emas for Asian Games 2018 dimana setiap kelurahan ada 100 relawan yang direkrut. Salah satu program relawan tersebut adalah melaksanakan gotong royong setiap hari minggu pagi di kelurahannya masing-masing,” Tambah Harnojoyo. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *