oleh

Pipa Bocor, 16 Ribu Pelanggan PDAM Palembang Terganggu

PALEMBANG I Akibat rusaknya pipa pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang yang berada di jalan Alang-Alang Lebar, dipastikan sebanyak 16 ribu pelanggan akan tergangu, selama perbaikan pipa distribusi air tidak mengalir kepada para pelanggaran.

“Kami mmeminta maaf kepada para pelanggan akibat ganguan ini, pipa yang rusak berada di jalan Alang-ALang Lebar berdekatan dengan Showroom Isuzu Palembang,”kata Dirut Oprasional Andi Wijaya, minggu (10/1/2016).

Pipa yang bocor diakbitakan keran kondisi tanah diarea tersebut kontur tanah yang labil karena rawah-rawah, sehingga dengan musim hujan seperti sekarang ini tanah menjadi turun yang mengakibatkan pipa pecah.

“Perbaikan memakan waktu selama dua hari, untuk itu para pelanggan diminta untuk menghemat pengunaan air, sehingga pelanggan tidak kesulitan air,”ujarnya.

Perbaikan pipa direncanakan akan dilkaukan pada hari selasa (12/1) besok. Yang memakan waktu sekitar 24 jam, selama ini perbaikan maka air dipastikan tidak akan disitribusikan kepada para pelanggan. “Namun karena musim hujan kami rasa para pelanggan tidak akan kesulitan dalam mendapatkan air untuk kebutuhan sehar-hari, karena air hujan dapat digunakan,”ujar dia.

Pihaknya selalu mengutamakan pelayanan kepada para pelanggan dengan program yang dicanangkan sehingga 99 persen masyarakat Palembang dapat menikmati air bersih dari pemerintah.

“Daerah-daerah yang belum mendapatkan air nantinya akan dipasang, karena sebagaimana dengan program pemerintah masyarakat akan menikmati air bersih,”tukasnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *