oleh

Motor Dibawa Kabur, Mahasiswa Unsri Lapor Polisi

INDERALAYA I Agil Candra (24) warga Blok 2 A No 07 Kelurahan Talang  Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang berstatus sebagai mahasiswa Pertanian Unsri Indralaya Ogan Ilir (OI) mengaku telah kehilangan sepeda motornya jenis Yamaha Vixion BG 2345 AC warna merah tahun 2013. Diduga sepeda motornya dibawa kabur rekannya bernisial Gil (bukan mahasiswa) yang dipinjam sebelumnya oleh pelaku.

Tak kunjung dikembalikan, akhirnya korban Agil Jum’at lalu melaporkan perkara penggelapan tersebut ke Polres OI dengan nomor laporan STTLP/07/1/2016/Res OI.

Informasi yang dihimpun, pada Selasa 5 Januari 2016 lalu sekitar pukul 09.05WIB, pelaku mendatangi kontrakkan korban di kawasan Jalan Jati Mas Kelurahan Indralaya Utara Kabupaten OI.

Kedatangan pelaku tersebut bermaksud ingin meminjam sepeda motor korban. Pelaku beralasan meminjam sepeda motor itu untuk keperluan mendesak. Karena tidak merasa curiga, akhirnya korban meminjamkan sepeda motor itu ke pelaku.

Tapi setelah dipinjam, pelaku tidak kembali lagi hingga beberapa hari kemudian. Merasa telah ditipu, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres OI.

Kapolres OI AKBP Denny Yono Putro melalui Kasat Reskrim AKP Haris Munandar membenarkan adanya laporan salah seorang mahasiswa yang mengaku telah kehilangan sepeda motor yang dipinjam temannya.

“Kasus ini masih kami dalami dan segera melakukan penyelidikan. Tentunya dengan memanggil korban maupun saksi-saksi,”kata Kasat

Sementara Agil didampingi rekan mahasiswanya Afat menyatakan dirinya tidak begitu merasa curiga karena yang meminjam sepeda motor adalah temannya.

“Pelaku biasa sering main ke sini (kosan). Makanya saya tidak begitu curiga dengan pelaku. Setelah ditunggu-tunggu, rupanya sepeda motor belum dikembalikan, makanya saya berinisiatif melaporkan masalah ini ke pihak berwajib,”katanya​. (st)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *