oleh

Februari Seluruh Kader PAN Ogan Ilir Akan di Tes Urine

INDRALAYA I Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Ogan Ilir pada awal Februari mendatang berencana akan melakukan aksi social berupa donor darah sekaligus gerakan kader PAN bebas narkoba melalui tes urine seluruh pengurus PAN ditingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan akan persediaan darah dan komitmen PAN dalam mewujudkan OI bebas narkoba.

“Kegiatan bakti social ini merupakan komitmen PAN dalam rangka memberikan kontribusi terhadap kondisi PMI yang saat ini kekurangan darah, makanya kami melangsungkan aksi social donor darah guna memberikan ruang kepada jajaran pengurus DPD, DPC dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya,”kata Ketua DPD PAN Oi Rusdi Tahar, Minggu (10/1/2016).

Menurut dia, melalui aksi social donor darah ini dapat menjadi solusi dalam mengatasi situasi dan kondisi dimana masyarakat membutuhkan darah.

Begitu pun mengenai gerakan PAN untuk Ogan Ilir bebas narkoba, ini berangkat dari rasa keprihatinan partai melihat kondisi masyarakat sekaligus ingin mewujudkan OI bebas narkoba.

“Langkah utama untuk mewujudkan OI bebas narkoba tentu melalui internal partai sendiri. Makanya seluruh pengurus wajib mengikuti tes urine ini. Untuk tes urine, kami libatkan BNN . Sementara donor darah, kami libatkan PMI,”jelasnya.

Disamping aksi social donor darah, masih kata anggota DPRD Sumsel ini, pihaknya juga akan membuka posko pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat OI.

Disinggung jika dalam tes urine nanti ada kader atau pengurus yang positif narkoba, maka pihaknya tidak segan memecat kader ataupun pengurus sebagai anggota partai. Bahkan bagi anggota dewan pun akan diberikan sanksi PAW dan dikeluarkan dari keanggotaan partai.

“Soal narkoba ini, kami tidak akan main-main. Sebab narkoba sangat merusak moral bangsa,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia aksi social Ilham Firdaus menambahkan bakti sosial donor darah dan gerakan kader PAN bebas narkoba akan dilaksanakan awal Februari di Lapangan Sribandung, Kecamatan Tanjung Batu, OI.

“Untuk aksi social minimal per kecamatan ada 6 orang yang terlibat sebagai pendonor. Asumsinya, untuk aksi donor darah ditarget hingga 300orang. Sementara untuk tes urine, diberlakukan bagi kader PAN OI. Ya, aksi ini merupakan inisiasi Ketua DPD PAN OI Rusdi Tahar,”kata Ketua DPC PAN OI Rantau Panjang. (ST)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *