oleh

Absen di Penghargaan Ballon d’Or Guardiola Bikin FIFA Kecewa

ZURICH I Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola lebih memilih mendampingi skuat Bayern Munich dibanding menghadiri acara penghargaan Ballon d’Or.

Tindakan Guardiola itu berdampak pada kekecewaan FIFA. Apalagi bukan hanya Guardiola yang absen dari malam gala penyerahan gelar insan sepak bola terbaik dari FIFA tersebut.

Para pemain Munich yang turut menjadi kandidat tim terbaik tahun ini juga bakal absen karena mengikuti sesi pemusatan latihan di Qatar.

“Tentunya sangat mengecewakan salah satu finalis manajer terbaik tahun ini, Pep guardiola, beserta kandidat lain dari Bayern Munich tak dapat menghadiri penghargaan Ballon d’Or di Zurich,” demikian pernyataan FIFA.

“Namun, sebagai otoritas sepak bola dunia, FIFA mengerti alasannya, karena pemusatan latihan di jeda musim dingin merupakan prioritas yang harus diambil.”

Selain Guardiola, pemain Munich yang turut berkesempatan mendapat penghargaan di ajang Ballon d’Or, Senin (11/1/2016) dini hari WIB, adalah Manuel Neuer, David Alaba, Xabi Alonso, Arturo Vidal, Thomas Mueller, dan Robert Lewandowski (tim terbaik tahun ini).

Absennya Guardiola dan skuat juara Bundesliga musim lalu itu membuat Munich akan mengirimkan mantan penggawa tim nasional Jerman, Paul Breitner, sebagai perwakilan tim Bavaria tersebut. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *