oleh

Kegaduhan Bursa Calon Kapolri Harus Disetop

JAKARTA I Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) meminta meminta semua pihak agar tak mengeluarkan statement yang mengarah ke provokasi membelah solidaritas Polri.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Presidium Jari 98 Willy Prakarsa buntut dari celoteh komisioner Kompolnas Adrianus Meliala yang menyebut bahwa  calon Kapolri mendatang pengganti Jenderal Badrodin Haiti adalah hal menarik.

“Saya minta jangan bikin gaduh politik soal pergantian Kapolri. Pak Badrodin masih lama waktunya untuk pensiun,” kata Willy, Sabtu (9/1/2016).

Dia menyarankan agar eksistensi Kompolnas dikaji ulang. Pasalnya saat ini semua serba transparan, masyarakat berkewajiban memberikan kritik dan saran yang sifatnya membangun demi kemajuan institusi Polri.

“Peran dan fungsi dari Kompolnas sudah tidak dibutuhkan lagi. Bahkan Dihapusnya Kompolnas dapat meminimalisir anggaran negara,” pungkasnya.

Sebelumnya, mucul pemberitaan di media terkait statement Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala yang mengemukakan bahwa bahasan soal calon Kapolri mendatang sangatlah menarik.

Padahal masa pensiun aktif Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagai anggota Polri aktif baru berakhri pada Juli 2016 mendatang. (inilah.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *