oleh

Kekosongan Anggaran, HUT Ogan Ilir Dilakukan Sederhana

INDRALAYA I Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang ke 12 dijadwalkan Kamis 7 Januari 2016 mendatang dipastikan agak sedikit kurang meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini lebih disebabkan oleh kondisi keuangan Pemkab OI yang sedang defisit.

Penjabat Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto menegaskan bahwa pelaksanaan HUT OI ke 12 tahun 2016 ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan HUT OI kali ini kita lakukan secara sederhana saja karena situasi dan kondisi sekarang kurang bagus,”ucap Pejabat Bupati, Rabu (06/01/2015).

Menurut Pejabat Bupati, hal penting dalam memperingati HUT OI ini adalah hanya pokoknya saja seperti adanya rapat paripurna istimewa yang akan dilangsungkan di gedung paripurna DPRD OI.

Bahkan untuk hiburan rakyat, termasuk pameran maupun stand-stand serta lomba-lomba lainnya jelang maupun memasuki peringatan HUT ini juga ditiadakan.

”Ya, paling-dalam peringatan HUT OI hanya ada rapat paripurna istimewa, peletakan batu pertama masjid yang sedang dibangun di sekitar perkantoran terpadu dan makan-makan. Apalagi untuk pesta rakyat dan mengundang artis ibukota, semuanya tidak ada. Kan saat pilkada 9 Desember lalu sudah banyak artis yang datang di OI sehingga kami pastikan warga sudah cukup terhibur dengan artis, band itu,”ujar Noto.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Ogan Ilir Baihaki menambahkan pihaknya telah menyiapkan dan menyebarkan undangan sekitar 1.800 lembar hanya untuk komponen warga di Kabupaten OI, termasuk mengundang Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

“Memang acara peringatan HUT OI kali ini sangat sederhana sehingga undangannya tidak sebanyak tahun lalu. Ya, tidak ada pesta rakyat dan kegiatan lainnya. Paling hanya diundang Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, dan tokoh masyarakat OI,”ujar Sekwan. (st)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *