oleh

Desainer Dunia Rambah Pasar Busana Muslim

Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week 2015 . (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week 2015 . (REUTERS/Alessandro Garofalo)

JAKARTA I Desainer busana kenamaan dunia, Dolce & Gabbana dikenal dengan kreasinya yang feminin dan terkadang seksi. Namun kini Dolce & Gabbana meluncurkan koleksi busana muslim pertama mereka.

Mengutip Cosmopolitan, koleksi hijab dan abaya dari Dolce & Gabbana ini dipublikasikan oleh Style.com/Arabia. Koleksi busana muslim ini ditampilkan dalam 14 gaya yang didominasi warna gelap.

Warna hitam dan beige serta aksen hitam, putih terlihat dalam beragam gaya busana muslimnya. Gaya khas dari Dolce & Gabbana dalam koleksi ini adalah sentuhan floral dan lemon print.

Label busana premium dunia ini adalah salah satu merek busana yang mengembangkan sayapnya untuk menjangkau Timur Tengah. Mereka berusaha untuk menggaet konsumen Muslim dalam merek globalnya.

Dolce & Gabbana bukannya satu-satunya brand dunia yang mengeluarkan desain busana muslim. Tahun lalu, Uniqlo mengeluarkan koleksi busana muslimnya bersama dengan desainer muslim Hana Tajima. Sementara itu, H&M juga menggandeng model berhijab dan style blogger, Mariah Idrissi dalam kampanye mereka, Close the Loop.

Untuk kelas dunia sendiri, cakupan merek busana yang spesifik mengeluarkan koleksi busana muslimnya memang baru sedikit. Padahal jika ditilik lebih lanjut, potensi pasarnya sangatlah besar mengingat jumlah Muslim mencapai 23 persen dari populasi dunia.

Kondisi ini jelas berbeda dengan Indonesia. Dengan mayoritas penduduk Muslim, sudah banyak merek lokal serta desainer lokal yang berkarya di busana muslim. Bukan tak mungkin, jika potensi pasar besar di dunia ‘dikawinkan’ dengan kemampuan desainer busana Muslim Indonesia, Indonesia bakal menjadi pusat busana Muslim dunia seperti yang dicita-citakan.(cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *