oleh

Pellegrini: Kami Memang Layak Menang

Pelligrini

INGGRIS I Manchester City hampir saja kalah saat berhadapan dengan Watford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di hadapan lebih dari 20 ribu penonton Stadion Vicarage Road, Sabtu malam (2/1/2016) waktu setempat.

Jika bukan karena gol dari Yaya Toure (82′) dan Sergio Aguero (84′), City tak akan dapat membalikkan kedudukan akibat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov.

Untuk itu, sang manajer Manuel Pellegrini memuji semangat para pemainnya yang tetap berjuang hingga akhir pertandingan.

“Saya selalu katakan tim ini memiliki karakter, kami tidak pernah menyerah,” kata Pellegrini usai pertandingan seperti dikutip dari¬†BBC Sports, Minggu (2/1/2016).

Setelah babak pertama berakhir imbang, Watford memecah kebuntuan lewat sepak pojok melengkung cantik dari Ben Watson yang tak sengaja mengenai sedikit kepala Kolarov. Kiper City Joe Hart lalu gagal menghalau gerak bola.

Kala itu, ucap Pellegrini, timnya berusaha tetap fokus dan membuat perubahan.

“Kami selalu berpikir bahwa kami dapat membalikkan keadaan – dan kami berhasil,” ucapnya.

“Ini adalah pertandingan yang sangat ketat dan sulit bagi kedua tim. Tapi jika Anda melihat statistik, kami layak untuk menang. Kami memiliki jumlah tembakan tepat sasaran dan penguasaan bola lebih banyak.”

Berdasarkan Who Scored, ManCity tercatat menciptakan lima tembakan tepat sasaran dan 52% penguasaan bola, sedangkan Watford hanya memperoleh dua tembakan tepat sasaran dan 48 persen penguasaan bola.

Manajer Watford Quique Sanchez Flores sulit mengakui kekalahan itu. Ia mengaku timnya telah bermain dengan baik namun kehilangan konsentrasi.

“Kami memberikan mereka kesempatan untuk membalikkan keadaan. Tapi saya benar-benar memuji penampilan kami. Kami selalu tidak beruntung melawan tim besar setiap kali kita sudah dekat dengan hasil positif.

“Sangat sulit untuk menjelaskan kepada para pemain mengapa kami tidak menang. Kami telah melakukan semua yang kami bisa. Ben Watson luar biasa. Ini adalah hari yang menyedihkan, para pemain berhak mendapat hasil yang lebih dari ini,” ujar Flores. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *