oleh

Bersihkan Jalan, Walikota Palembang Menyamar Menjadi Petugas DKK

Walikota Palembang, H.Harnojoyo membersihkan sepanjang jalan radial dengan menyamar sebagai petugas DKK. Fhoto : Sonny
Walikota Palembang, H.Harnojoyo membersihkan sepanjang jalan radial dengan menyamar sebagai petugas DKK. Fhoto : Sonny

PALEMBANG I Walikota Palembang H. Harnojoyo kembali membuat kejutan dan memberikan kesan dimata masyarakat. Kali ini, orang nomor satu di Palembang ini tiba-tiba menjadi petugas Dinas Kebersihan Kota (DKK) lengkap dengan seragam DKK dengan santai Harnojoyo memegang sapu dan menyapu jalan di sepanjang jalan radial Minggu (3/1/2016) sore.

Sambil menyapu jalanan Walikota berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar nyaris masyarakat tidak mengetahui kalau sosok yang berbincang dengan mereka adalah walikota palembang, karena menggunakan seragam DKK dan memakai topi. Setelah sadar bahwa sosok tersebut merupakan Walikota, sontak masyarakat dibuat terkejut dan tercengang. Banyak masyarakat yang tak percaya dengan aksi Walikota tersebut.

“Kami nyaris tak percaya, laki-laki yang menyapu jalan ternyata pak Walikota, Pak Harno ni memang spektakuler, baru kali ini lah aku nyaksike beliau nyapu jalan, selamo ini cuma denger cerito bae, Walikota seperti ini yang kita butuhkan,” Ujar Komang (45), Sopir Becak yang berada di lokasi.

Aksi seperti ini sudah sering dilakukan oleh Harnojoyo. Dengan tujuan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan. “Ini hal biasa, sembari jalan-jalan sore melihat kondisi lalu lintas kota, apa salahnya sambil membersihkan sampah, sembari mengingatkan masyatakat sekitar,” Ujar Harnojoyo. (Sonny Kushardian)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *