oleh

Gerrard Berencana Gantung Sepatu Tahun Ini

GerardJAKARTA I Legenda Liverpool, Steven Gerrard, berencana gantung sepatu setelah kontraknya bersama Los Angeles Galaxy selesai pada akhir 2016. Gerrard akan fokus menjadi pelatih.

Gerrard meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2014/2015 dan menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan LA Galaxy. Akhir tahun lalu ketika Liga Amerika Serikat (MLS) 2015 berakhir, Gerrard sempat menjalani latihan dengan Liverpool untuk menjaga kebugaran.

Berbicara kepada Daily Telegraph, Gerrard mengaku ingin segera mengakhiri kariernya sebagai pemain. Gelandang 35 tahun itu ingin beralih profesi menjadi pelatih. Gerrard mengaku sudah mendapat tawaran dari Liverpool untuk masuk jajaran staf pelatih.

“Saya tidak yakin 100 persen, tapi saya pikir ini akan jadi tahun terakhir saya menjadi pemain. Saya sudah bicara dengan Juergen Klopp. Belum ada tawaran resmi, tapi Liverpool mengatakan mereka ingin saya kembali,” ujar Gerrard seperti dilansir Sky Sports.

Gerrard akan menggunakan satu tahun ke depan untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya untuk menjadi pelatih. Gelandang yang memperkuat Liverpool sejak 1998 itu juga berambisi mendapatkan lisensi pelatih secepat mungkin.

“Saya akan bebas mulai November atau Desember 2016. Semua klub sepak bola akan tahu saya akan bebas, dan mudah-mudahan saya akan sudah menyelesaikan 75 persen kursus pelatih,” ucap Gerrard.

Gerrard menyesal tidak menjalani kursus untuk mendapatkan lisensi pelatih lebih awal. Pemain yang memperkuat Liverpool di 708 pertandingan dan mencetak 186 gol itu mengaku telah menghabiskan masa mudanya dengan sia-sia.

“Saya menyesal tidak memulai kursus pelatih saat masih 21 atau 22 tahun. Waktu saya terbuang di hotel, menyaksikan The Office dan The Sopranos. Saya berharap mendapatkan lisensi CBA dulu, dan sekarang melakukan tes linensi-pro,” ucap Gerrard. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *