oleh

Disnaker Kota Palembang Pertahankan Penghargaan ISO Bidang Pelayanan Publik

penghargaanPALEMBANG I Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang, kembali mendapatkan ISO 9001-2008 untuk bidang Pelayanan Publik. Tidak hanya mempertahankan ISO 9001-2008 tahun 2015, Disnaker Kota Palembang juga berhasil meningkatkan grade ISO tersebut, dari C ke B.

Kepala Disnaker Kota Palembang, Isnaini Madani menyampaikan, kembali diraihnya ISO 9001-2008 dan meningkatnya grade penilaian, karena keberhasilan pihaknya meningkatkan pelayanan informasi kerja, dengan menyediakan hotline informasi layanan kerja.

“Kita terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat di bidang informasi kerja,” jelasnya, Kamis (31/12/2015).

Kedepan, Disnaker Kota Palembang sedang mempersiapkan ruang khusus untuk informasi serta pengaduan terhadap layanan kerja di Kota Palembang. Selain itu, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi fokus Disnaker, sebelum para pencari kerja (pencaker) memasuki dunia kerja.

“Kita sedang mempersiapkan juga Balai Latihan Kerja Palembang (BLKP), untuk menunjang persiapan SDM dalam sebelum memasuki dunia kerja,” imbuhnya.

Fokus terhadap pengembangan SDM yang dilakukan Disnaker Kota Palembang, karena tenaga kerja di Palembang, harus siap dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Jangan sampai kita menjadi penonton di daerah sendiri. Bahasa asing akan menjadi salah satu program pengembangan SDM yang kita lakukan,” tuturnya.

Untuk ISO 9001-2008 yang diraih pada tahun ini, rencananya akan langsung diserahkan ke Walikota Palembang Harnojoyo pada bulan Januari 2016. Karena, peran Walkota dalam mendukung layanan yang dilakukan Disnaker.

“Mudah-mudahan kedepan, Grade ISO yang diraih Disnaker, dapat terus meningkat. Karena, sesuai visi misi Palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera (EMAS) 2018 yang dicananngkan Walikota,” tandasnya.(Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *