oleh

Sambut Tahun Baru, Polres Ogan Ilir Siapkan Dua Pos Pengamanan

INDRALAYA I Menyambut Tahun Baru 2016, Kepolisian Resort (Polres) Ogan Ilir (OI) menyiapkan sebanyak dua pos pengamanan yakni berada di Timbangan Kilometer 32 Indralaya dan di kawasan Kilometer 35 Jalan Lintas Tengah (Jalinteng ) Desa Lorok. Keberadaan dua pos pengamanan ini diharap dapat memberikan rasa aman bagi pengendara melintas.

“Ya, untuk pengamanan tahun baru kali ini sama seperti pengamanan natal kemarin, kami telah siapkan dua pos pengamanan,”kata Kapolres OI AKBP Denny Yono Putro Senin (28/12/2015).

Kendatipun hanya dua pos pengamanan yang disiapkan, kata Kapolres, namun pos lakalantas yang berada di lima titik  dan pos pantau tetap standby selama 24 jam. Bahkan kekuatan personil akan diterjunkan sebanyak 130 personil untuk pengamanan tersebut.

Kapolres melanjutkan bahwa pada Operasi Lilin 2015 ini ada beberapa daerah yang dinilai rawan kriminalitas. Untuk itu pihaknya tetap intens melakukan upaya pengamanan dan penjagaan khususnya di daerah-daerah yang dianggap rawan.

Kapolres pun mengimbau kepada masyarakat yang merayakan pergantian tahun untuk dapat menjalankannya dengan baik sehingga tercipta suasana kondusif di Bumi Caram Seguguk ini dan pihaknya melarang keras bagi masyarakat melakukan kegiatan yang berpotensi dapat menganggu kamtibmas.

“ada beberapa langkah yang dilakukan Polres OI dalam menjaga situasi kamtibmas jelang tahun baru yaitu mengoptimalkan intelijen babinkamtibmas untuk mendeteksi secara dini segala kemungkinan terjadi, menempatkan personil cepat dan  tetap, meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan, meningkatkan patroli. Semuanya itu dapat berjalan baik jika semua saling bekerjasama dan berkoordinasi,”jelas Kapolres. (st)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *