oleh

Ketua Baru KPK: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Begini Reaksi Ketua Baru KPK Ditanya Soal Kasus Besar Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Agus Rahardjo saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon pemimpin KPK di DPR pada 16 Desember 2015. (sindonews.com)
Begini Reaksi Ketua Baru KPK Ditanya Soal Kasus Besar Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Agus Rahardjo saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon pemimpin KPK di DPR pada 16 Desember 2015. (foto: sindonews.com)

JAKARTA | Agus Rahardjo ‎mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun saat ditanya para wartawan soal perasaannya menjabat Ketua KPK.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun (sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali),” kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Kendati demikian dia membantah ucapannya dianggap sebagai reaksi tidak siap memimpin lembaga KPK.

“Siap dong,” singkat Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini.

Saat ditanya apa saja yang akan diperbaiki KPK di era kepemimpinannya, Agus enggan mengungkapkan. Dia mengaku akan menjelaskan hal demikian saat acara jumpa pers di Gedung KPK.

Pada hari ini, Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laode Muhamad Syarif, telah resmi menjabat sebagai pemimpin KPK.

Kelimanya telah diambil sumpahnya di Istana Negara, Jakarta, siang tadi.Pengambilan sumpah itu disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla serta anggota Kabinet Kerja dan para pemimpin lembaga tinggi negara.
Setelah diambil sumpah, mereka melakukan pertemuan singkat dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Agus mengatakan, tidak ada arahan khusus dari Presiden Jokowi. Dia mengungkapkan Jokowi hanya menitipkan negara ini kepadanya dan pemimpin KPK yang lain.

“Titip negara ini,” ucap Agus menirukan Jokowi. (sindonews.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *