oleh

Normalisasi Sungai Cara Efektif Atasi Banjir

Gotong RoyongHarnojoyo Pimpin Gotong Royong di Kelurahan Lebung Gajah

PALEMBANG I Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) terus melakukan normalisasi saluran, anak sungai (DAS) dan sungai di beberapa Kelurahan se- Kota Palembang, dalam hal mengatasi banjir di musim penghujan, normalisasi yang dianggap penting untuk mengantisipasi luapan air hujan di pemukiman penduduk, terlebih geografis Kota Palembang merupakan dataran rendah dan rawa.

Hal ini diungkapkan Walikota Palembang H Harnojoyo, memasuki musim hujan, Pemkot Palembang beserta jajaran terus melakukan normalisasi anak sungai dan saluran air. Pada umumnya pemukiman yang mendekati sungai, biasanya ada warga yang belum peduli akan kebersihan masih membuang sampah sembarangan.

“Pemkot akan terus membersihkan sungai dan mengajak semua masyarakat akan peduli terhadap lingkungan di sekitar, kesadaran akan pentingnya hidup bersih,”ujar Harnojoyo, usai melakukan bersih anak sungai Borang, Minggu (20/12) di Kelurahan Lebung Gajah jln Asri Raya Komplek Multiwahana Kecamatan Sematang Borang.

Harobain Mustafa, Asisten I Bidang Pemerintahan menambahakan jika saat ini warga sudah peduli akan kebersihan dilingkungannya masing-masing. Tadi pagi sebelum saya datang, masyarakat sekitar sudah lebih memulai dan turun melakukan pembersihan.

“Ya kita sangat bangga akan perubahan dan kepedulian masyatakat untuk membersikan lingkungan ini,” ucapnya.

Satu hal yang perlu kita ingat kegiatan bersih-bersih ini bukan lantaran karena Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games saja namun ini adalah wujud perubahan masyarakat menuju kepedulian lingkungan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat Gotong royong khususnya warga Kelurahan Lebung Gajah,” tutup Harobain.

Sementara itu Surya (35) warga Kelurahan Lebung Gajah mengatakan bahwa kami sangat senang sekali bisa bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, apalagi kali ini tim gotong royong langsung oleh Pemkot dan dipimpin Walikota Palembang.

“Kami bangga terhadap Bapak Walikota yang telah menjadi pelopor kebersihan dan satu satunya pemimpin yang berani untuk mengkampanyekan dan turun langsung membersihkan kota Palembang,” ujarnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *