oleh

KPP Kayuagung Akan Berikan Edukasi Kepada Kades

KAYUAGUNG I Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kayu Agung Dadang Soedarmodjo mengatakan, pihaknya tidak hanya menyerap dan menghimpun pajak dari dana desa.

Namun,  pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada kepala desa megenai administarasi pembayaran pajak  yang bersumber dari anggaran APBN.

Sehingga harapnya antara  pemerintah desa dan DJP bisa terjalin hubungan yang saling menguntungkan.

” KPP Pratama Kayu Agung tahun ini ditargetkan menyumbang pendapatan negara dari sektor pajak Rp472,965 miliar. Namun realisasi penerimaan tahun berjalan hingga awal Desember sudah Rp539,437 miliar atau 106, 22 persen,” ungkapnya, Jumat (18/12/2015).

Menurutnya, pencapaian ini jauh meninggalkan KPP lainnya. Untuk kantor wilayah Sumsel dan Babel yang paling mendekat adalah KPP Prabumulih dengan pencapaian di atas 85 persen di susul Palembang Seberang Ulu dengan pencapaian di atas 72,4 persen.

Ia menjelaskan, jika dikalkulasikan, dari total penerimaan sebesar Rp539,437 miliar, setiap bulan KPP Pratama Kayu Agung mempu menghimpun dana pajak Rp49,039 miliar dengan pembagi 11 bulan.

Sementara setiap minggu dengan rincian 4 minggu pendapatan mencapai Rp12,259 miliar dan pendapatan perhari Rp2,451 miliar dan pendapatan perjam Rp102,166 juta.

“Kinerja KPP Pratama Kayuagung yang positif  didukung oleh karyawan yang solid. Menjangkau area pajak untuk dua kabupaten yakni OKI dan OI yang memiliki medan luas dan terjal, KPP Pratama Kayu Agung hanya didukung oleh 79 orang karyawan”pungkasnya.(rmol)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *