oleh

Terapkan Sekolah Berbasis Lingkungan, Tiga Sekolah di Kabupaten OKI Raih Adiwiyata Nasional

KAYUAGUNG I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia menetapkan tiga sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagai sekolah Adiwiyata Nasional 2015.

Tiga sekolah tersebut adalah SD Negeri 14 Kayuagung, SMPN 2 Kayuagung dan SMAN Negeri 3 Unggulan Kayuagung, ketiganya dianggap telah berhasil melestarikan lingkungan hidup.

‘’Alhamdulillah, tiga sekolah kami mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional 2015. Sedangkan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan kepada tiga kepala sekolah pada Senin (14/12/2015) di auditorium Gedung Manggala Wana Bhakti Jalan Gatot Subroto Jakarta,” terang Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten OKI, H. Ambiah, AB.

Diungkapkan Ambiah, bahwa tiga sekolah peraih Adiwiyata Nasional 2015 ini dinilai telah berhasil menerapkan sekolah yang berbasis lingkungan hidup. Pasalnya, penghargaan Adiwiyata Nasional ini diberikan kepada sekolah yang mampu menerapkan empat indikator yakni kebijakan sekolah berbasis lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, partisipatif berbasis lingkungan dan sarana prasarana berbasis lingkungan.

‘’Selain itu, penghargaan Adiwiyata ini juga bukan hanya sekadar diberikan kepada sekolah terbersih, indah, nyaman dan aman saja. Namun yang terpenting, pihak sekolah sebagai pengambil kebijakan harus mampu membudayakan hidup bersih di lingkungan sekolah,” ujarnya. (Romi Maradona)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *